Thursday, February 29, 2024
HomeTrending ViralDetik-detik Roket Tiongkok Terekam Kamera Lewati Langit Lampung

Viral: Detik-detik Roket Tiongkok Terekam Kamera Lewati Langit Lampung

Melintas di Sumatra dan Jatuh di Samudra Hindia

Berita Terkini: Sebuah benda asing sempat menggegerkan penduduk di Lampung dan Sumatera Selatan. Benda asing itu diketahui adalah bekas bagian roket Tiongkok yang bertipe CZ5B.

Wargapun merekam menit-menit saat roket melintas di atas provinsi Lampung. Dalam video terlihat benda angkasa seperti pesawat dengan lampu berkelap kelip berwarna merah dan putih menerobos langit hitam malam hari. Video roket melintas viral di sosial media.

Peneliti senior di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, mengatakan bahwa benda itu adalah bekas roket peluncuran RRT CZ5B. Ukuran roket tersebut 30 meter dan memiliki bobot 20 ton.

Misterius! Pulau ini Bisa Bergerak Sendiri di Atas Danau

Satuviral

“Dari hasil analisa orbit, kami ketahui lintasan orbitnya melintasi Sumatera bagian selatan, Bangka Belitung dan Kalimantan Barat,” ungkap Thomas melalui keterangan pers seperti ditulis Satu Viral pada Selasa (2/8/2022).

Roket itu termasuk dalam sampah luar angkasa yang sudah tidak terpakai dan kembali ke bumi. Roket tersebut diperkirakan berakhir dan masuk ke Samudra Hindia di selatan Pulau Kalimantan atau Timur laut PUlau Bangka.

- Advertisement -

Thomas mengatakan sampah antariksa tersebut tidak berbahaya bagi biota laut di perairan itu. Juga tidak berbahaya bagi penduduk di darat. Ia mengimbau bagi penduduk yang melihat benda itu jatuh segera melaporkan ke Pusat Riset Antariksa BRIN melalui surat elektronik prantariksa@brin.go.id.

Warga Kalbar Temukan Potongan Besi Diduga Roket Tiongkok

Sebuah potongan besi ditemukan jatuh di perkebunan kelapa sawit warga, Desa Pengadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar). Potongan besi itu diduga pendorong roket milik China.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Lowker KAI , Simak Syarat dan Cara Daftarnya!

Satuviral

Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron menuturkan benda angkasa itu jatuh Minggu (31/07). Rumah warga bergetar saat dugaan serpihan roket itu jatuh di ladang warga. Bahkan kaca jendela dan lampu ikut bergoyang.

“Ada suara dentuman kencang. Lalu ada getaran. Warga mengira itu dentuman petir. Tapi juga merasa aneh karena tidak ada tanda-tanda cuaca buruk. Tak lama ditemukan benda ini,” ujarnya.

Serpihan kecil itu tampak berlatar hitam dan menunjukkan angka 31. Salah seorang warga, Yulius(58) pun bergegas menghubungi pihak berwenang setempat untuk menangani temuan itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Lokasi jatuhnya hanya di kebun sawit. Warga kaget saja, tak pernah melihat benda-benda seperti itu,” sebutnya.

Saat ini, lanjutnya Polisi sudah memasang garis kuning di sekitar lokasi. Pihak Polres Sanggau sedang melakukan pendalaman terhadap peristiwa tersebut.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -