Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralDetik-detik Wahana Dufan Berhenti saat Menanjak

Viral: Detik-detik Wahana Dufan Berhenti saat Menanjak

Momen Wahana Dufan Mendadak Macet

Berita Viral: Sebuah video yang memperlihatkan Halilintar, salah satu wahana Dufan (Dunia Fantasi), Ancol yang berhenti mendadak, viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat kereta Halilintar yang ditumpangi pengunjung berhenti di jalur menanjak.

Pada saat itu, kereta Dufan tiba-tiba berhenti saat mulai berjalan. Dalam video tersebut, perekam memperlihatkan pengunjung di dalam kereta diminta keluar.

Pengunjung pelan-pelan mencoba turun dari wahana satu per satu. Beberapa orang yang mengantri untuk Halilintar di Dufan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, langsung bubar.

Cosplayer Pakai Baju Tak Senonoh di Event Cosplay Universitas Islam

Satuviral
Detik-detik Wahana Dufan Berhenti saat Menanjak - Satuviral – SATUVIRAL

Berhenti Mendadak saat Menanjak

Mereka tampak kecewa karena sudah lama mengantri untuk naik wahana. Namun karena wahana tersebut berhenti tiba-tiba, dan Dufan segera menghentikan peroperasiannya.

- Advertisement -

Ancol juga angkat bicara tentang berita viral tersebut. Menurut pelacakan, Halilintar berhenti mendadak terjadi pada 7 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Terkait video wahana Halilintar di media sosial yang memperlihatkan wahana tersebut berhenti di tanjakan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada wisatawan,” jelas Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho dalam keterangan resmi, Rabu (8/3).

Menurut Ariyadi, seluruh wisatawan di wahana Halilintar yang berhenti mendadak itu dievakuasi sesuai SOP (standard operational procedure). Tidak ada pengunjung yang terluka dalam insiden yang tiba-tiba itu.

Sudah Beroperasi Kembali

Kereta berhenti tiba-tiba saat sensor keamanan kereta mendeteksi adanya gangguan, mengaktifkan fitur keselamatan kereta dan menghentikan kereta di jalur evakuasi yang aman.

“Sesuai SOP, petugas kendaraan akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan memastikan kendala tersebut teratasi,” ujarnya.

Kemudian, pada pukul 14.21 WIB di hari yang sama, wahana Halilintar dinyatakan aman dan beroperasi seperti semula.

Saat sudah berjalan kembali, pengunjung kembali bisa menikmati wahana tersebut.

“Seluruh wisatawan Dufan masih bisa menikmati wahana Halilintar hari ini dan seterusnya hingga jam operasional Dufan berakhir pada pukul 17.00 WIB,” kata Ariyadi.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -