Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralDicari Relawan Penjaga Janda, Begini Tugasnya

Viral: Dicari Relawan Penjaga Janda, Begini Tugasnya

Jaga Janda Tua Miskin

Info Viral: Pemerintah Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas Jawa Tengah sedang mencari relawan penjaga janda. Eits, yang dijaga bukan janda muda Sob. Melainkan janda-janda lansia yang miskin.

Relawan yang diberi nama Rel Ganda ini nantinya akan dilatih oleh pemerintah untuk menolong para Janda tua. Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto yang menggagas pembentukan Rel Ganda ini menjelaskan pembentukan relawan ini bertujuan memberikan perlindungan dan bantuan kepada para wanita yang tidak bersuami.

Pasalnya ia mendapati ada banyak janda tua yang mengalami kesulitan ekonomi dan kondisinya tidak terurus. Para janda yang rata-rata berusia diatas 50 tahun ini sudah lama ditinggal para suami. Mereka harus berjuang sendiri merawat anak-anaknya.

“Yang dilindungi tentunya bukan janda muda. Melainkan janda-janda tua atau lansia, terutama mereka yang hidup sebatang kara,” kata Ahmad di Sumpiuh seperti ditulis satu Viral di Jakarta, Sabtu (04/11/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Teror Bom Ancam Konser NCT 127, Tim Gegana Sterilisasi Lokasi

Satuviral

Tugas Rel Ganda

Ahmad berencana membuat rel ganda di setiap setiap desa/kelurahan. Nantinya tugas Rel Ganda diantaranya mendata para janda lansia yang miskin. Lalu melaporkan data itu dan memastikan para janda mendapatkan bansos dari pemerintah pusat.

- Advertisement -

Para Rel Ganda juga bertugas memastikan bantuan sosial sampai ke tangan para janda dengan selamat. Tak cukup sampai disitu Rel Ganda juga bertugas memastikan kesejahteraan hidup para janda.

Ide ini ia dapatkan usai mendapatkan laporan dari sejumlah warga soal kehidupan para janda lansia yang menyedihkan. Saat itu seorang Janda mengalami musibah usai rumahnya kena tanah longsor di Desa Banjarpanepen.

“Rumahnya rata dengan tanah. Dia janda tua beranak satu. Dari situlah, saya menggagas program Rel Ganda ini,” kata Ahmad.

Info Viral: Video Detik- Detik Ex Perdana Mentri Pakistan Imran Khan Kena Tembak

Satuviral

Menurut dia, pemerintah kecamatan sudah mulai mensosialisasikan rencana pembentukan Rel Ganda ke seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Sumpiuh.

“Berdasarkan data sementara, di Kecamatan Sumpiuh ada sekitar 500 janda tua. Data tersebut dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan,” jelasnya.

Misalnya, lanjut dia jika rumahnya tidak layak huni, bisa diusulkan untuk kegiatan bedah rumah.

Ke depan Pemerintah Kecamatan Sumpiuh akan bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah terkait seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan dalam melaksanakan program Rel Ganda.

Jika Rel Ganda di wilayahnya berjalan baik, Ahmad berharap selanjutnya program tersebut dalam diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas untuk melindungi janda-janda tua yang hidup sebatang kara.

Dapatkan informasi celebrity gosip viral tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek kateogry di atas. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -