Thursday, February 29, 2024
HomeCelebrityDiikuti Banyak Creator, Ini Profil Sutradara Wes Anderson

Viral: Diikuti Banyak Creator, Ini Profil Sutradara Wes Anderson

Profil Sutradara Wes Anderson

Artis Viral: Sutradara Wes Anderson. Nggak asing bukan? Baru-baru ini, di media sosial, TikTok, dan Instagram, ada sejumlah pembuat konten yang memproduksi video dengan sentuhan sinematik yang khas. Mulai dari pemilihan warna retro, tata letak objek yang simetris, dan pergerakan karakter yang agak aneh tapi unik.

Ternyata para pembuat konten ini meniru gaya film sutradara film kawakan Amerika Wes Anderson.

Mungkin sebagian dari Anda sudah jarang mendengar karya sutradara yang satu ini. Nah untuk itu mari kita lihat profil sutradara nyentrik tersebut.

Profil Sutradara Wes Anderson - Satuviral – SATUVIRAL

Siapa Wes Anderson?

Wes Anderson berasal dari Houston, Texas, AS. Ia lahir pada tanggal 1 Mei 1969. Wes Anderson memulai karirnya sebagai sutradara dan penulis skenario pada tahun 1996 ketika dia membuat film pendek berjudul Bottle Rocket, tentang tiga pemuda yang merencanakan perampokan dengan cara yang unik.

Pria bernama lengkap Wesley Wales Anderson ini menjadi sensasi di Hollywood saat merilis film keduanya, Rushmore, pada 1998. Film ini dipuji oleh banyak kritikus film karena presentasi semantik dan gaya naratifnya yang unik.

Halsey Perawatan Kulit wajah Pakai ASI Sendiri

Satuviral
- Advertisement -

Dalam bekerja Wes Anderson selalu punya aktor langganan yang hampir ada di setiap film-filmmya, yakni Owen Wilson, Bill Murray dan Jeff Goldblum. Meski begitu, ia tetap mengajak aktor lain yang sama-sama jago berakting.

Gaya Sinematik 

Artis viral Wes Anderson memang memiliki gaya sinematiknya sendiri yang menjadi ciri khas film-filmnya. Setiap kali kita melihat karya-karyanya, kita seolah melihat sebuah lukisan yang bisa bergerak dan bercerita.

Gaya tersebut dapat dikenali dari ciri khas penggunaan warna-warna kontras yang tajam, komposisi visual yang simetris, pergerakan kamera yang diam, penokohan yang khas, humor yang sedikit ngeri, dan karena itu selalu menggunakan musik bernuansa folk Eropa.

Beberapa kritikus juga menyebut Wes Anderson sebagai Auteur, sebutan untuk sutradara film yang memegang kendali semua aspek artistik di dalamnya. Tak heran ciri khas karyanya begitu kuat dan melekat.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -