Friday, January 27, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralDiimingi Subsidi Rp 6,5 juta, Warga Ogah Beli Motor Listrik

Viral: Diimingi Subsidi Rp 6,5 juta, Warga Ogah Beli Motor Listrik

Ogah Beli Motor Listrik Karena Infrastruktur Belum Lengkap

Info Viral: Pemerintah berencana memberikan subsidi sebesar Rp 6,5 juta untuk setiap pembelian satu unit sepeda motor listrik baru dan modifikasi motor. Namun, masyarakat mengaku tidak tertarik dengan wacana subsidi itu.

Pemerintah menargetkan ada 13.469.000 sepeda motor listrik di negara ini pada tahun 2030. Program subsidi diharapkan dapat mendorong pertumbuhan penjualan sepeda motor listrik di Indonesia.

Viral: Lord Rangga Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
subsidi motor listrik

Maka dari itu mereka mengiming-imingkan subsidi ini untuk menarik minat masyarakat. Sayangnya masyarakat mengaku ogah membeli sepeda motor listrik. Soalnya mereka mengkhawatirkan masa depan ekosistem sepeda motor listrik.

Salah seorang warga, Mahesa Bismo, 32, mengaku tidak tertarik dengan subsidi itu. Bismo menilai sepeda motor listrik masih merupakan “proyek baru” di Indonesia, dan infrastrukturnya belum lengkap.

“Karena komoditasnya masih tergolong baru. Infrastrukturnya belum cukup untuk menggantikan sepeda motor bensin,” kata Bismo seperti ditulis Satu Viral di Jakarta, Rabu (07/12).

Bismo mengatakan, subsidi awal juga tidak menjamin warga beralih ke skuter atau sepeda motor listrik. Menurutnya, pemerintah lebih baik bisa menggunakan dana subsidi untuk membangun infrastruktur sepeda motor listrik dari hulu hingga hilir.

Alasan lainnya, saat ini pasar sepeda motor listrik masih digarap oleh pabrikan lokal dan China. Sementara itu, pabrikan besar seperti Yamaha dan Honda belum menginjakkan kaki di bidang sepeda motor listrik.

Viral: Waspada! Modus Baru Kejahatan Cyber, Kirim Foto Paket Bisa Kuras Saldo Rekening

Satuviral

“Kalau masih sebatas motor China yang keluar sekarang, mereka masih belum terlalu percaya dengan merek tersebut,” jelasnya.

Warga Khawatir Listrik Tidak Cukup Mengisi Batrai Motor Listrik

Satu suara dengan Bismo, Zulfikri Syatria (30) juga mengaku belum tertarik beli motor listrik. Karena ia ga mau ribet mencari stasiun pengisian listrik. Buatnya Lebih mudah menemukan stasiun pengisian bensin.

Selain itu keberadaan bengkel sepeda motor listrik juga belum banyak. Ia khawatir bakal kesulitan memperbaiki motor listrik jika rusak.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
#image_title

“Kalau gue belum tertarik. Mempertimbangkan kemudahan buat isi listriknya. Nggak segampang isi bensin. Kalau rusak, bengkelnya ribet carinya,” kata Zulfikri.

Sementara itu, Putri Annisa (29), warga Bekasi mengaku tertarik membeli sepeda motor listrik. Apalagi ada iming-iming subsidi Rp6,5 juta. Ia sudah mendiskusikan dengan sang suami. Sayangnya ia masih ragu dengan ketersediaan listrik.

Karena daya listrik rumahnya tidak cukup besar untuk mengisi mengisi ulang baterai dari motor listrik.

“Masih harus tambah daya. Kalau enggak nanti jeglek pas nge-charge. Tapi, tambah daya takutnya ribet.t Trus jadi konsumtif karena pasti mau beli alat listrik yang lain,” jelas dia.

Satuviral

Sebelumnya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah tengah menggenjot penggunaan kendaraan listrik. Hal ini sebagai salah satu upaya menekan emisi karbon.

Maka dari itu pemerintah tengah menyiapkan sejumlah insentif, termasuk subsidi sepeda motor listrik. Bukan cuma motor, Luhut sesumbar pembelian mobil listrik juga akan mendapatkan subsidi.

Dapatkan info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral. Jangan sampai kudet ya.

Popular Categories

Ads on Satuviral