Tuesday, December 6, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralDisangka Pakai Pesugihan, Pria Ini Ternyata Ahli IT Mancanegara

Viral: Disangka Pakai Pesugihan, Pria Ini Ternyata Ahli IT Mancanegara

Pantau Puluhan Server di Sejumlah Negara

Berita Viral: Nurohman (33), pemuda asal Kulonprogo, Yogyakarta mendadak viral di sosial media. Ia sempat dikira punya pesugihan karena kaya mendadak. Padahal menurut tetangga, Nurohman jarang keluar rumah dan pengangguran.

Sekilas pemuda yang tinggal di Dusun Wonorejo, Pedukuhan Dlingo, Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo ini seperti seorang pengangguran. Ia tinggal disebuah rumah kecil sederhana dengan kedua orangtuanya.

Sehari-hari Nurohman lebih banyak berkutat di depan laptop di dalam kamarnya. Sejak pagi matanya rutin menatap layar laptop dan komputer di depannya. Ia hanya ditemani kipas angin di kamar kecil berukuran 3 x 3 meter.

Baru pada sore hari ia keluar kamar sebentar untuk membereskan rumah dan membantu kedua orang tuanya. Usai magrib ia kembali asyik mengulik laptop dan komputernya.

Nurohman ternyata berprofesi sebagai seorang teknisi infrastruktur alias infrastructure engineer. Tempat ia bekerja berkutat dalam Internet of Things (IoT) yang berlokasi di Singapura. Perusahaan ini mengelola puluhan server di berbagai negara.

 – SATUVIRAL

Putra Buya Arrazy Tewas Tertembak Pistol Milik Ajudan, Ini Kronologinya

Satuviral

Kepada Satu Viral Nurohman berkisah profesi ini sudah ia lakoni sejak dua tahun terakhir. Ia dipercaya oleh perusahaannya tempat bekerja untuk mengelola 50 hingga 70 di luar negeri server setiap harinya. Maklum saja, perusahaan tempatnya bekerja menyediakan jasa pengelolaan server di beberapa negara di dunia seperti Jerman, Malaysia dan Singapura.

“Saya bertugas sebagai developer operational. Bertanggung jawab terhadap kelancaran kinerja server yang saya kelola. Bila ada masalah kemudian langsung ditangani dari rumah yang jauh dari perkotaan,” kata Pria lulusan SMK ini pada Satu Viral.

Pria sederhana kelahiran 4 Agustus 1989 itu menjelaskan laptop dan komputer di ruang kerjanya terhubung server utama di Singapura dan Jerman.

Bahkan jumlah tersebut bisa semakin bertambah saat ada event-event tertentu di negara Singapura, Malaysia, Abu Dhabi, dan Amerika. Terkadang ia mendapatkan pekerjaan sampingan untuk menangani server dari perusahaan multinasional lainnya.

“Selain menangani server, saya juga sering mendapatkan berbagai proyek dari berbagai negara untuk penghasilan tambahan,” tutur putra pasangan Sunardi dan Sanikem ini.

Kepiawaiannya sebagai seorang IT developer tersebut membuatnya dibayar dengan dollar. Ia mengaku jika sedang ramai job, ia bisa mendapatkan hingga puluhan juta rupiah. Uang inipun ia pakai untuk memperbaiki rumah sederhananya.

Disangka Pengangguran dan Kecanduan Game Online

Pekerjaannya sebagai ahli IT yang bisa dikerjakan dari rumah menimbulkan sejumlah tantangan. Tetangga menganggap Nurohman anti sosial, pemalas dan pengangguran yang kerjaannya hanya bermain game.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Rumahnya di Geruduk, Yusuf Mansur Kabur Ke Luar Negeri

Satuviral

Bahkan beberapa tetangga mengira ia mendapatkan kekayaan dari ilmu pesugihan. Maklum saja, ia tinggal di lingkungan masyarakat desa kecil yang belum paham digital.

“Saya dikira pengangguran. Disangka kecanduan game online dan pemalas. Macem-macemlah. Pelan-pelan saya jelaskan profesi saya,” jelaskan dia.

Awalnya sang ibu menyangka dirinya kecanduan game online. Usai dijelaskan, kedua orang tuanya paham. Malah sekarang bangga dengan pekerjaan anak sulungnya ini. Pengurus RT dan dukuh setempat juga mengerti dengan profesi digital yang ia jalani.

Dari hasil pekerjaannya itu, Nurohman juga memberikan layanan internet gratis untuk warga setempat. Ia memasang jaringan wifi di beberapa titik di desanya seperti di pos ronda. Internet gratis juga dibagikan ke rumah pak Dukuh setempat.

Kehadiran koneksi internet gratis itu membuat warga senang. Warga menggunakannya untuk mencari informasi. Sementara para orangtua memakainya untuk anak-anak belajar dan sekolah daring.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com