Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeCelebrityDita Karang "Secret Number" Ditunjuk Jadi Duta Hubungan Indonesia-Korsel

Dita Karang “Secret Number” Ditunjuk Jadi Duta Hubungan Indonesia-Korsel

Populerkan Indonesia ke Warga Korsel

Berita Terkini; Anggota girl band Secret Number, Dita Karang dinobatkan sebagai duta HUbungan Bilateral Indonesia dan Korea Selatan. Penobatan Dita dilakukan pada peringatan ke 50 hubungan bilateral kedua negara.

Idol KPop asal Indonesia ini dipilih lantaran prestasi dan nama besarnya dikenal hingga kancah internasional. Dita juga merupakan perempuan pertama asal Indonesia yang berhasil menjadi idol K-pop.

Pengumuman resmi penunjukan ini dilakukan oleh Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto dan disiarkan langsung salah satu program TV pada Rabu (24/08/2022).

Gandi mengatakan kepopuleran Dita telah mengharumkan nama Indonesia di mata orang Korea Selatan.

Viral! Moment Saat Dita Karang ‘Secret Number’ Sapa Sugeng Rawuh ke Jokowi

Satuviral

“Saya berpikir kenapa nggak kita jadikan duta di dalam acara-acara yang akan kita selenggarakan. Kita minta Dita Karang untuk bisa menyampaikan kepada publik,” ungkap Gandi Sulistiyanto ditulis Satu Viral, Kamis (25/08).

Wanita kelahiran Yogyakarta ini akan tampil dalam acara resepsi diplomatik KBRI Seoul pada 6 September 2022. Dalam acara ini Dita akan mengenakan batik dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dita Karang Bikin Fans Indonesia Bangga

Netizen Indonesia pun menyambut antusias kabar Dita Karang terpilih menjadi Duta Hubungan Bilateral Indonesia-Korea Selatan.

“SEMANGAT YAAA BERKARIER DI KOREANYA. SEMOGA MAKIN BANYAK ANAK BANGSA YANG TERSALURKAN BAKATNYA DI KOREA SANA!!” tulis @itakundi di Twitter.

“BANGGA BANGET PUNYA DITA KARANG,” timpal penggemar lainnya @kkita_olin di Instagram.

“Aaa semakin overpround nih dukung SN dan Dita,” kata akun @Secretzz_

Secret Number Launching Single Doomchita

Satuviral

Dita Karang menceritakan awal perjalanan kariernya hingga lolos audisi Vine Entertainment dan debut bersama Secret Number. Wanita yang bernama Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang sedari kecil sudah bermimpi menjadi idol. Ia memang sudah hobi menari. Tak heran sejak sekolah dasar, Dita sudah diikutkan kursus tari modern maupun tari tradisional Bali.

Saat SMP Dita mulai suka dengan Kpop. Ia seringkali membuat video dance cover bersama teman-temannya. Tak jarang, ia mengikuti lomba dance cover untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Semakin menyukai dunia tari, Dita memutuskan untuk menjadikan performer sebagai pekerjaannya setelah lulus nanti. Ia pun mendaftar ke American Musical and Dramatic Academy di New York selepas lulus SMA.

Bermodalkan mimpi, tekad dan skill, Dita mantap untuk pindah ke Korea Selatan. Ia kemudian rajin mengikuti seleksi calon bintang K-pop. Anak bungsu dari dua bersaudara ini kemudian bergabung dengan club dance 1Million.

Tak lama setelahnya, Dita akhirnya diterima di Vine Entertainment, manajemen yang menaunginya saat ini. Ia pun menjalani training kurang lebih dua tahun di manajemen tersebut. Dita dan enam anggota lainnya memulai debut pertama pada 2020 dengan lagu “Who Dis”.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,604FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
287FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement