Sunday, March 26, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralDPR Kaji Legalisasi Ganja Untuk Pengobatan dan Medis

Viral: DPR Kaji Legalisasi Ganja Untuk Pengobatan dan Medis

DPR Gelar RDP Bahas Legalitas Ganja

Berita Terkini, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berencana mengkaji legalisasi ganja untuk pengobatan medis. Rencana ini merespon permintaan Santi Wastuti. Santi adalah seorang ibu yang memperjuangkan legalisasi ganja untuk kepentingan pengobatan anaknya.

Santi mendatangi gedung DPR RI, Selasa (28/06) . Ia datang didampingi oleh pengacaranya, Singgih. Santi hendak menyampaikan permohonannya ke wakil rakyat. Ia diterima langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Usai mendengarkan aspirasi Santi, Dasco mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi ini. DPR akan melakukan rapat dengar pendapat guna membahas legalitas ganja.

“Komisi III yang kebetulan sedang membahas revisi Undang-Undang Narkotika,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Dikutip Satu Viral.

Dasco menjelaskan di beberapa negara ganja sudah bisa digunakan untuk kebutuhan pengobatan atau medis. Namun kata Dasco, di Indonesia hal itu masih belum diatur dalam undang-undang.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral, Ibu Minta MK Legalkan Ganja Untuk Pengobatan Anaknya

Satuviral

“Sehingga nanti kami akan coba buat kajiannya. Apakah itu kemudian dimungkinkan untuk ganja sebagai salah satu obat medis yang memang bisa dipergunakan,” kata politikus Gerindra ini.

Indonesia masih belum mempunyai undang-undang lantaran belum ada kajian serta penelitian. DPR RI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan. Hasil kajian ini akan dituangkan dalam revisi Undang-Undang Narkotika.

Mendengar hal itu, Santi mengaku sangat bersyukur atas kesempatan menyampaikan langsung aspirasi kepada pimpinan DPR.

“Alhamdulilah apa yang saya iaspirasikan mendapat tanggapan yang bagus dari bapak. Semoga bisa menolong anak saya dan anak-anak yang lain terutama,” kata Santi.

Perjuangkan Legalitas Ganja Sejak 2020

Sebelumnya aksi Santi berjalan kaki bersama anaknya di CFD Jakarta viral di Sosial media. Santi dan sang suami berjalan kaki ke kantor MK melalui CFD sambil membawa poster nyeleneh. Poster ini bertuliskan “Tolong, anakku butuh ganja medis.”

Wanita asal Yogyakarta ini turut menyerahkan surat permohonan kepada Mahkamah Konstitusi. Melalui surat ini, Perempuan tersebut menyerukan supaya MK segera memberikan putusan dalam upaya uji materi UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Ibu ini Kejar Pria yang Lakukan Pelecehan Pada Anaknya, Endingnya Bikin Kaget

Satuviral

Gugatan ini dilayangkan olehnya serta sejumlah orang tua pasien cerebral palsy dan LSM dua tahun silam. Uji materi yang diajukan pada November 2020 itu bertujuan supaya Narkotika Golongan I, termasuk ganja, dapat digunakan untuk kepentingan penelitian dan pelayanan kesehatan atau terapi.

“Tolong angkat kekuatiran saya. Beri saya kepastian. Beri kami kepastian,” tulis Santi dalam surat terbuka kepada MK yang juga tersebar di media sosial.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Advertisement

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -