Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralDrama Pemeriksaan Roy Suryo; Masuk Sehat, Keluar Pakai Kursi Roda

Drama Pemeriksaan Roy Suryo; Masuk Sehat, Keluar Pakai Kursi Roda

Sempat Muntah dan Pingsan

Berita Terkini; Mantan Menpora Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan Presiden Jokowi dengan menggunakan meme stupa Candi Borobudur. Polisi memanggil Roy Suryo untuk meminta sejumlah keterangan. Dramapun sempat terjadi saat proses pemeriksaan berlangsung.

Pemeriksaan Roy Suryo berlangsung pada Jumat (23/7/2022) di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pemeriksaan dimulai pukul 10.30 WIB. roy Suryo masuk dalam kondisi sehat. Namun, setelah menjalani pemeriksaan selama sekitar 12 jam, Roy Suryo keluar menggunakan kursi roda.

Pengacara Roy Suryo, Elza Syarief mengatakan Roy mengalami kelelahan akibat stress berlebih. Bahkan Elza mengaku ditengah-tengah pemeriksaan Roy sempat muntah hingga pingsan.

“(Ketika) di-BAP (berita acara pemeriksaan) Pak Roy-nya drop. Beliau kelelahan . Muntah-muntah dan sempat pingsan,” kata Elza pada Satu Viral.

Elza mengatakan kondisi kesehatan kliennya kurang sehat ketika menjalani pemeriksaan. Hal ini lantaran roy mengalami kesulitan tidur dalam tiga hari terakhir. Selain itu tekanan darah roy sempat tinggi ketika diperiksa oleh penyidik.

Akhir Juli Ada Hujan Meteor, Begini Cara Asyik Menontonnya

Satuviral

“Saya dengar dari istri ya dia itu tiga hari mungkin mikir dia jadi tersangka ya. Pokoknya tiga hari nggak bisa tidur. Tekanan darah dia sampai 160/90. Orang normalnya itu ga sampai segitu, beber Elza.

Meski begitu, Elza mengapresiasi penanganan yang diberikan pihak Polda Metro Jaya. Menurutnya, penyidik memahami kondisi kesehatan Roy Suryo hingga membantu memberikan perawatan di lokasi.

“Dia muntah-muntah, lalu dikasih tempat tidur. Baik ya saya melihat penyidiknya, instruksi dari direkturnya luar biasa baik, (Roy Suryo) dirawat bener,” kata Elza.

Sekitar pukul 22.00 Roy Suryo keluar dengan menggunakan kursi roda. Ia tampak lemas saat dimasukkan ke dalam mobil. Pria yang memiliki gelar KMRT inipun mendapat perawatan di rumah sakit.

Diperiksa Kasus Penistaan Agama atas Meme Stupa Borobudur

Polda Metro Jaya membenarkan menurunnya kondisi Roy Suryo saat pemeriksaan. Kabid HUmas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya menjadwalkan ulang pemeriksaan ke Kamis (28/07). Hal ini merupakan permintaan tersangka.

Konten Youtube Bisa Jadi Jaminan Pinjaman Bank, Begini Persyaratannya

Satuviral

“Masih akan kita lanjutkan untuk pemeriksaan dalam status tersangka. Belum kita tahan beliau (Roy) karena memang kurang sehat,” ujar Kombes Zulpan.

Zulpan melanjutkan ada 8 pertanyaan yang diberikan pada Roy Suryo selama 12 jam pemeriksaan tersebut. Kasus Roy Suryo bermula ketika ia mengunggah foto stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi. Foto itu ia unggah ke akun Twitternya @KMRTRoySuryo2.

Banyak pihak melaporkan Roy atas tuduhan penghinaan Presiden serta melecehkan umat Budha. Salah satunya dilayangkan dari organisasi umat Budha, Dharmapala Nusantara. Organisasi ini melaporkan Roy pada 20 Juni 20222. Roy dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian bermuatan SARA.

Ia didera pelanggaran di Pasal 45 ayat 2. Selain itu juga Pasal 28 ayat 2 UU ITE Nomor 19 Tahun 2016. Ia disangkakan dugaan ujaran kebencian bermuatan SARA dan Penistaan agama Budha.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement