Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeMusicDream Theater Siap Gebrak Panggung Metal 10 Agustus

Dream Theater Siap Gebrak Panggung Metal 10 Agustus

Konser di Stadion Manahan Solo

Musik viral. Band Dream Theater akan menghibur para pecinta Metal di Stadion Manahan, Solo, 10 Agustus 2022. Promotor menyiapkan 10 ribu tiket. Tiket sudah bisa dipesan mulai 1 Juli 2022.

Fans metal bakal dihibur dengan aksi James LaBrie, John Petrucci dengan sayatan gitarnya. Juga John Myung dengan betotan bassnya, dan sentuhan keyboard Jordan Rudess.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, selaku promotor mengatakan Solo menjadi konser pembuka rangkaian Top of The World Tour di Asia. Selain itu Solo menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang disinggahi Dream Theater.

Awalnya Dream Theater sebelumnya dijadwalkan mentas di Jakarta. Kehadiran mereka sebagai bagian dari Distance Over Time Tour pada 2020. Namun tur itu batal karena pandemi Covid-19.

Pihaknya, lanjut Anas kemudian menawarkan konser itu dipindah ke Solo. Tawaran itu sempat dipertanyakan oleh pihak manajemen Dream Theater. Mereka menginginkan pentas di kota besar. Namun Anas yakin Solo layak menjadi tuan rumah untuk gelaran konser itu.

Satuviral

Tiket untuk konser sudah mulai bisa dibeli pada 1 Juli 2022 secara online. Sebanyak 3.000 tiket sudah terjual untuk penonton yang sudah membeli tiket konser di Jakarta pada 2020. Promotor menyediakan 7.000 tiket lagi.

Untuk kategori Festival A dibanderol seharga Rp1 juta. Kategori Festival B seharga Rp 750 ribu. Sementara pembelian di lokasi harga tiket Festival A Rp1,5 juta dan Festival B sebesar Rp1 juta.

Konser Dream Theater di Solo merupakan pembuka konser perdana untuk tur Asia. Tur ini merupakan bagian dari Top of The World Tour. Usai tampil di Solo, band progressive metal asal Amerika ini menggelar konser di Jepang pada 14 Juli.

Lalu mereka pentas di Brazil pada 31 Agustus dan 2 September. Kemudian unjuk gigi di Argentina pada 7 September. Terakhir di Chile pada 10 September.

“Dream Theater ini ke Indonesia dulu baru ke Jepang. Sangat besar kemungkinan turis mancanegara datang ke sini. Fan base mereka (di Asia) luar biasa. Apalagi mereka baru menang Grammy Award,” kata Anas melalui keterangan pers ditulis oleh Satu Viral.

Personil Antusias Gebrak Panggung Metal Indonesia

Personil Dream Theater tak sabar kembali menggebrak panggung metal nusantara. Antusiasme ini ditujukan dalam sebuah postingan di laman Instagram Dream Theater.

“Kami senang mengumumkan kembali ke Indonesia pada 10 Agustus 2022 . Pasti akan jadi pertunjukan epik di Stadion Manahan!” tulis Dream Theater pada unggahan Rabu (29/6).

Satuviral

Dalam 10 tahun terakhir, grup band meraih Grammy 2022 ini telah menggelar tiga kali konser di Tanah Air.

Pertama Dream Theater menggelar konser di Jakarta pada 21 April 2012. Konser bertajuk Asia Dream Theater diadakan di Mata Elang International Stadium, Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Berselang dua tahun, Dream Theater kembali menyambangi Indonesia pada 26 Oktober 2014. Konser saat itu yang bertajuk An Evening With “Dream Theater” Along For the Ride Tour 2014. Konser digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Dream Theater kembali menggelar konser di Stadion Kridosono Yogyakarta. Konser digelar pada 29-30 September 2017.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement