Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralDua Kereta Api di Lampung Tabrakan, Begini Penjelasan KAI

Viral: Dua Kereta Api di Lampung Tabrakan, Begini Penjelasan KAI

Tak Ada Korban Jiwa

Info Viral: Dua Kereta api batu bara rangkaian panjang atau Babaranjang mengalami tabrakan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah pada Senin pagi (7/11/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan KA ini. Namun sejumlah perjalanan KA mengalami gangguan.

Kepala Humas PT KAI Divre 4 Jaka Jarkasih menjelaskan peristiwa kecelakaan KA terjadi dini hari ini pukul 02.25 WIB. Saat itu , KA Babaranjang No. Plb 3031A melaju di jalur I Stasiun Rengas dari arah stasiun Bekri. Diwaktu yang bersamaan dari arah berlawanan, datang KA Babaranjang No.Plb 3056A dari arah Stasiun Tegineneng.

“Keduanya sama-sama masuk jalur Tanjungkarang Stasiun Rengas. Akhirnya terjadilah adu banteng ini,” kata Jaka dikutip dari keterangan resmi KAI Divre 4 oleh Satu Viral, Senin (7/11/2022).

Jaka menegaskan tidak ada korban jiwa. Karena angkutan kereta api hanya mengangkut barang, bukan penumpang. Namun, masinis dan awak kereta mengalami luka-luka. Mereka telah dilarikan ke fasilitas medis untuk mendapatkan perawatan.

“Meski tidak ada (meninggal). Menunggu keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Video Detik-detik Kantor Walikota Bandung Terbakar

Satuviral

Perjalanan KA Terganggu

Namun, lanjutnya, kecelakaan tersebut berdampak pada beberapa perjalanan KA dari dan menuju stasiun Tanjung Garang atau Baturaja, yang dibatalkan. Penyebabnya, lokomotif kereta api yang bertabrakan dan sederet gerbong batu bara menyebabkan kerusakan dan tabrakan.

Lokasi rangkaian kereta api juga melintas menuju Jalur 2. Jadi KAI Divre 4 masih fokus menangani perlintasan KA seri ke Jalur 2 untuk saat ini. Hal ini untuk mensterilkan Jalur 2 agar dapat segera digunakan kembali oleh operasional perjalanan kereta api lainnya.

“Kami tetap fokus menangani evakuasi agar jalur bisa kembali normal dalam waktu dekat,” kata Jaka.

Info Viral: Presiden Resmikan H.R Soeharto jadi Pahlawan Nasional

Satuviral

Terkait dengan penyebab kejadian, Jaka mengatakan hal tersebut masih dalam penyelidikan. Dia menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa kereta api atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Adapun, kecelakaan berimbas pada sejumlah perjalanan kereta. Salah satunya KA Kuala Stabas keberangkatan hari ini dibatalkan sebagai imbas kecelakaan di Stasiun Rengas itu.
Untuk itu, pembatalan tiket dapat dilakukan di loket stasiun sampai dengan H+3 dari jadwal yang tertera di tiket. Sementara itu, refund dana atau pengembalian dana yakni sebesar 100 persen di luar biaya pesan.

“Kami pun memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dan pengembalian bea 100 persen,” ungkapnya.

Terus baca Satu Viral sob. Biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini. 

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com