Monday, February 26, 2024
HomeDestinationDua Maskapai Indonesia Dinilai Terburuk di Dunia

Viral: Dua Maskapai Indonesia Dinilai Terburuk di Dunia

Maskapai Indonesia Dinilai Terburuk di Dunia

Info Viral: Dua maskapai Indonesia, Wings Air dan Lion Air, menempati peringkat pertama dan kedua sebagai maskapai penerbangan internasional terburuk di dunia pada tahun 2023. 

Peringkat tersebut dirilis oleh platform layanan perjalanan Bounce berdasarkan indeks penilaian yang mencakup berbagai aspek, seperti ketepatan waktu, pembatalan penerbangan, kenyamanan kursi, makanan dan hiburan, serta layanan staf.

Wings Air, maskapai berbiaya rendah (LCC) yang merupakan bagian dari Lion Air Group, mendapatkan skor indeks sebesar 0,37 dari 10. Wings Air dinilai memiliki tingkat ketepatan waktu terendah, yaitu 47,69%, serta tingkat pembatalan tertinggi kedua, yaitu 15,91%. 

Selain itu, Wings Air juga hanya mendapat skor 1 dari 5 untuk makanan dan hiburan, 3 dari 5 untuk kenyamanan kursi, dan 2 dari 5 untuk layanan staf.

- Advertisement -

Lion Air, maskapai LCC terbesar di Indonesia, menempati posisi kedua dengan skor indeks 0,61 dari 10. Lion Air dinilai memiliki tingkat ketepatan waktu 48,76% dan tingkat pembatalan 20,01%. 

Maskapai ini juga hanya mendapat skor 2 dari 5 untuk layanan staf dan kenyamanan kursi, serta skor 1 dari 5 untuk makanan dan hiburan.

Peringkat rendah yang diperoleh dua maskapai Indonesia tersebut menjadi sorotan publik, terutama di Indonesia. Hal ini dapat berdampak negatif terhadap citra dunia penerbangan Indonesia di mata dunia internasional.

Maskapai Indonesia Dinilai Terburuk di Dunia – SATUVIRAL

Beberapa pihak menilai bahwa peringkat rendah tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti persaingan yang ketat di industri penerbangan Indonesia, serta keterbatasan regulasi yang mengatur industri tersebut. 

Namun, ada pula pihak yang menilai bahwa peringkat tersebut merupakan cerminan dari kualitas layanan yang buruk yang diberikan oleh kedua maskapai tersebut.

Lion Air Group telah menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap layanan yang diberikan oleh kedua maskapai tersebut.

Grup ini juga berjanji untuk meningkatkan kualitas layanannya agar tidak lagi masuk dalam daftar maskapai terburuk di dunia.

Maskapai Indonesia Dinilai Terburuk di Dunia – SATUVIRAL

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -