Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralDua Panitia Jadi Tersangka Kericuhan Festival Berdendang Bergoyang

Viral: Dua Panitia Jadi Tersangka Kericuhan Festival Berdendang Bergoyang

Direktur Penyelenggara Acara jadi Tersangka

Info Viral: Polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka buntut kericuhan festival Berdendang Bergoyang. Keduanya merupakan panitia acara yang dinilai harus bertanggung jawab. Polisi juga sudah memeriksa 20 orang sebagai saksi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan dua tersangka yakni HA sebagai penanggung jawab acara dan DP selaku Direktur. Status tersangka keduanya ditetapkan pada Sabtu (05/11/2022).

“Keduanya dijerat dengan Pasal 360 ayat 2 KUHP dan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan,” ujarnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Polisi Bongkar Dugaan Penyebab Puluhan Penonton Pingsan di Festival Berdendang Bergoyang  

Satuviral

Komarudin menjelaskan, tersangka dijerat Pasal 360 KUHP karena dianggap lalai. Kelalaiannya merugikan orang lain. Pada saat yang sama, Tersangka melanggar Undang-Undang Kesehatan dan Karantina dengan tidak memperhatikan surat yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19.

“Berdasarkan Pasal 360 KUHP, hukumannya sembilan bulan penjara. Kemudian, UU Karantina dan Kesehatan akan mengenakan denda satu tahun dan denda Rp 100 juta,” jelas Komaruddin.

Tersangka Berpotensi Bertambah

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada beberapa pihak penyelenggara, GBK dan staf medis. Polisi terus menyelidiki penyebab kekacauan, dengan puluhan orang pingsan selama konser. Bahkan, tidak menutup kemungkinan muncul tersangka baru.

“Penyelidikan terus dilakukan. Dengan terus menggali untuk melihat apakah akan ada fakta baru. Tidak tidak menutup kemungkinan saksi-saksi menjadi tersangka,,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Festival musik Berdendang Bergoyang digelar 28-29 Oktober di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Namun, pada hari kedua atau hari Sabtu (29/10), acara tersebut dihentikan akibat timbul kericuhan. Puluhan pengunjung pingsan selama hari pertama festival.

Info Viral: Tak Bisa berkutik, Tilang Wajah Bakal diberlakukan di Kendaraan Tanpa Pelat

Satuviral

Selain itu, kondisi membahayakan juga terjadi di lokasi, yakni adanya dorong-dorongan antar penonton yang belum bisa masuk ke venue. Disamping itu Polisi melihat pintu keluar acara ini sangat tidak memadai dengan jumlah penonton.

“Penonton dari luar pingin masuk Istora, terbentur dengan kondisi Istora yang tidak memungkinkan. Sangat-sangat tidak mungkin lagi untuk menambah jumlah penonton. Terjadi dorong-dorongan,” ucap Komarudin.

Polisi pun mencabut izin penyelenggaraan karena dinilai mengancaman terhadap keselamatan penonton. Bahkan polisi menemukan fakta pengelola menjual tiket melebihi yang diinformasikan pada polisi. Awalnya panitia melaporkan pada Polisi jumlah penonton hanya belasan ribu. Namun saat hari H jumlah penonton lebih dari 20 ribu.

Baca dan kepoin terus Satu Viral Sob. Biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com