Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralDua Penumpang Gelap Ditemukan Membeku di Pesawat

Viral: Dua Penumpang Gelap Ditemukan Membeku di Pesawat

Penumpang Gelap Membeku di Pesawat

Info Viral: Teknisi pesawat di kolombia tidak menyangka akan menemukan dua orang yang membeku di perut pesawat. Mereka diduga penumpang gelap yang menyelinap masuk ke dalam pesawat.

Dikutip dari Al Jazeera, Senin (9/1/2023), kedua orang yang sudah meninggal itu ditemukan di bawah pesawat Avianca saat sedang menjalani perawatan di Bogota, ibu kota Kolombia, menurut maskapai dan kantor kejaksaan agung setempat.

Pesawat tersebut sebelumnya lepas landas dari Santiago, Cile, dan mendarat pada Jumat malam, 6 Januari 2023.

“Saat tiba di bandara El Dorado di Bogota, personel dari maskapai menemukan mayat dua orang yang terbang secara tidak teratur [penumpang gelap] di bagian bawah pesawat,” kata Avianca dalam sebuah pernyataan pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Penumpang Gelap Membeku di Pesawat - Satuviral – SATUVIRAL

Puing Ditemukan, Misteri Penyebab Hilangnya Pesawat MH370 Mulai Terkuak

Satuviral

Avianca menyampaikan belasungkawa kepada keluarga kedua pria tersebut. Mereka juga menambahkan bahwa meskipun sudah memeriksa pesawat sebelum setiap penerbangan, keamanan bandara dan area terlarangnya adalah tanggung jawab pihak berwenang.

“Badan investigasi teknis kejaksaan agung sedang melakukan tindakan mendesak untuk mengidentifikasi kewarganegaraan dan asal jenazah berusia antara 15 dan 20 tahun, keturunan Afro, yang ditemukan di dalam pesawat,” kata kantor kejaksaan agung dalam sebuah pernyataan.

Kondisi Jenazah

Dengan penemuan itu, kedua pria diduga telah menyusup ke dalam pesawat sejak 3 Januari 2023, karena pesawat tersebut terakhir kali tercatat terbang ke Republik Dominika pada tanggal tersebut. 

Pesawat terakhir akan menerima perawatan terjadwal pada 27 Desember 2022. Sejak itu, pesawat terbang ke berbagai tempat, antara lain Bogotá, Guarulhos, dekat Sao Paulo, Brasil, dan Santiago.

Penumpang Gelap Membeku di Pesawat - Satuviral – SATUVIRAL

Helikopter Jatuh Di Babel, 1 Jenazah Krue Ditemukan

Satuviral

Jaksa juga mengatakan dua jenazah ditemukan di roda pesawat. Salah satu mayat ditemukan hangus, sementara tubuh sebagian membeku dan sisanya hancur.

Dikutip dari The Thaiger, maskapai yang mengatakan ingin bekerja sama dengan bandara dan otoritas lokal untuk mengklarifikasi situasi tersebut. Mereka juga berharap langkah-langkah yang diperlukan akan diambil untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan.

Kasus ini mengingatkan pada kasus serupa yang terjadi pada 23 Januari 2022. Tapi lebih untung, karena dia menerbangkan pesawat selama 11 jam sebelum mendarat dengan selamat.

Terbang dari Kenya

Dikutip dari BBC, penumpang menyusup ke pesawat kargo Cargolux dalam perjalanan dari Johannesburg ke Amsterdam, Belanda. Polisi Belanda mengungkapkan, keberadaan penumpang gelap tidak diketahui hingga pesawat mendarat di Bandara Schiphol Amsterdam.

Menurut data penerbangan, pesawat singgah di Nairobi sebelum terbang ke Belanda. Namun, tidak jelas apakah pria itu menyusup ke pesawat di Afrika Selatan atau Kenya.

Jarang penumpang gelap bertahan dalam perjalanan yang begitu panjang. Dua penyebab termasuk suhu rendah dan kadar oksigen rendah pada ketinggian tertentu.

“Orang itu ditemukan hidup di roda dekat hidung pesawat dan telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil,” kata juru bicara Kepolisian Militer Kerajaan Belanda Joanna Helmonds kepada AFP.

“Sangat menakjubkan bahwa pria itu masih hidup,” ia menambahkan. Menurut stasiun penyiaran Belanda, NOS, suhu tubuh lelaki itu meningkat di lokasi penemuannya hingga ambulans tiba. Ia pun mampu menjawab berbagai pertanyaan dasar.

Yuk dapatkan berita terhangat dan Breaking News cuma di Satuviral. Biar kamu dapat info menarik dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral