Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralDuh! Pesawat Jokowi Paling Mungil di KTT Negara G20

Viral: Duh! Pesawat Jokowi Paling Mungil di KTT Negara G20

Pesawat Milik Indonesia Terkecil

Info Viral – Pesawat milik Indonesia mendadak jadi sorotan setelah viral disandingkan dengan pesawat yang ditumpangi para kepala negara KTT G20 di Bali. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 di Nusa Dua, Bali. 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para pemimpin dunia untuk membahas pemulihan bersama dari pandemi Covid-19 dan perekonomian dunia yang kini sedang mengalami krisis.

Diketahui, perwakilan KTT G20 tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada Minggu malam (13/11/2022) dan meninggalkan Tanah Air silih berganti. Fakta membuktikan dibandingkan dengan pesawat negara lain, pesawat kepresidenan Indonesia adalah yang “terkecil”.

Info Viral: Penumpang Mabuk Ngamuk, Pesawat Turkish Airlane Mendarat Darurat

Satuviral

“Pesawat kepresidenan G20 diparkir di bandara Bali. Bisa dilihat pesawat kepresidenan G20 yang paling kecil tapi paling merah,” tulis @yusuf_dumdum yang mengunggah foto pesawat kepresidenan itu, Selasa (15/11/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Postingan yang telah disukai sebanyak 3.900 akun itu pun mendapat berbagai macam komentar kocak dari netizen.

“Pesawat Jokowi ‘mungil’ di antara pesawat Biden dan Xi Jinping. Pesawat kepresidenan RI paling imut ya diantara kepala negara atau pemerintahan G20 yang parkir di bandara Ngurah Rai Bali Naik pesawat pribadi,” tulis akun @widod**

Beberapa netizen pun membandingkannya dengan film “Dragon House”.

“Seperti naga di Istana Naga,” cuit @atletk ****

Di antara sekian banyak komentar kocak yang diunggah, salah satu netizen menjelaskan mengapa Presiden Jokowi justru menggunakan pesawat kepresidenan berukuran kecil.

Akun bernama @Pascalino menjelaskan hal itu karena pesawat tersebut merupakan penerbangan domestik. Jika internasional, itu pasti badan pesawat besar, seperti B777.

Info Viral: Viral, Pesawat Bikin Macet Jalanan di Bogor

Satuviral

“Ya jelas kecil karena itu jet kepresidenan untuk perjalanan domestik dan jet kepresidenan Indonesia untuk perjalanan internasional harus B777 yang besar,” cuitnya.

Diketahui pesawat tersebut berjenis Boeing 737. Boeing 737 adalah pesawat komersial. Pesawat tersebut diproduksi di pabrik Boeing di Seattle, AS.

Pesawat ini digunakan oleh beberapa maskapai dunia dan Indonesia yaitu Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, Malaysia Airlines, Qatar Airways, Royal Jordanian, Aeroflot, China Southern Airlines, All Nippon Airways dan Japan Airlines.

Indonesia Memiliki Pesawat Besar Boeing 777-300ER

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viralnya jejeran pesawat Indonesia yang disebut “kecil” oleh netizen itu sebenarnya karena penerbangan Jokowi hanya di dalam negeri.

Seorang netizen dengan akun @Doni_TemonKW menjelaskan bahwa mereka biasanya menggunakan Garuda Indonesia Boeing 777 300ER untuk penerbangan internasional.

“Biasanya pakai pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 300ER kalau mau ke negara jauh seperti Eropa dan Amerika,” tulisnya dalam balasan di Twitter @yusuf_dumdum

Melansir KLM spesifikasi pesawat Boeing 777 300ER disebut “Triple Seven”

Berkat mesin jet kembarnya yang setara dengan 175.000 hp (tenaga kuda), pesawat dapat berakselerasi dari 0 hingga 96 km/jam hanya dalam 6 detik. Itu sebabnya pesawat ini masuk dalam Guinness Book of World Records karena memiliki mesin jet paling bertenaga.

Cuma di Satu Viral, kamu jadi paling update soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini. Yuk, jangan sampe ketinggalan ikutin terus Satu Viral.

Jangan lupa untuk follow Instagram kami di SatuViral

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com