Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralElon Musk Sebut Manusia Secepatnya Pindah ke Mars

Elon Musk Sebut Manusia Secepatnya Pindah ke Mars

Tinggal di Mars Jika Perang Dunia ke 3 dimulai

Berita Terkini; CEO Tesla Elon Musk kembali memberikan pernyataan kontroversial. Elon menyebut umat manusia perlu pergi ke Mars saat Perang Dunia 3. Hal itu dia sampaikan saat menjadi tamu dalam Full Send Podcast pada Jumat (5/8/2022).

CEO SpaceX itu mengatakan Mars adalah tempat yang bagus untuk manusia menyelamatkan diri dari perang ataupun bencana besar.

“Saya pikir ada dua alasan. Salah satunya adalah semacam alasan pertahanan. Jika sesuatu yang buruk terjadi di Bumi, seperti meteor (jatuh). Ataupun perang dunia ketiga. Saat kita saling tembak menembak hingga mati,” jelas dia.

Bahan Elon memastikan kondisi Mars sudah memungkinkan sebagai tempat tinggal manusia. Pernyataan ini keluar lantaran ia percaya akan terjadi masa kegelapan dimanat terjadi perang dunia ke tiga. Maka sebab itu, Musk menilai umat manusia memerlukan tempat yang aman selain Bumi.

“Akan bagus untuk memiliki planet kedua, sehingga peradaban tidak musnah,” lanjut Ayah 5 anak ini.

Apalagi perusahaan SpaceX miliknya tengah getol melakukan percobaan untuk hidup di Mars. Laman SpaceX menjelaskan bahwa Mars adalah salah satu tetangga terdekat Bumi yang layak huni. dengan jarak 140 juta mil dari Matahari, Mars masih cukup mendapatkan paparan sinar matahari.

Ngeri!Kronologi Santri Tewas Dalam Ponpes Usai Duel Dengan Temannya

Satuviral

Selain itu Space X juga mengatakan Atmosfer Mars juga mengandung CO2, nitrogen, argon dan beberapa elemen lainnya. Hal ini berarti tanaman dapat tumbuh di Mars. Kedepannya tanaman dapat menghasilkan oksigen yang dibutuhkan manusia.

Peradaban Manusia Masa Depan Ada di Mars

Melalui SpaceX, Musk beranggapan bahwa tinggal di luar angkasa akan menjanjikan masa depan yang cerah bagi umat Manusia. Apalagi di masa depan peradaban manusia akan berkembang menjadi peradaban luar angkasa.

“Anda ingin bangun di pagi hari dan berpikir masa depan akan menjadi luar biasa. Dan saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang lebih menarik daripada pergi ke sana dan berada di antara bintang-bintang,” paparnya.

Musk selama ini terkenal berambisi membuat hunian kedua bagi manusia diluar bumi terutama di Mars. Iapun membuat pesawat luar angkasa Space X. Miliarder Amerika ini telah melakukan sejumlah penelitian dan percobaan manusia tinggal di Bulan dan Mars.

Ia berambisi membangun kota di Mars dalam beberapa dekade mendatang. Pada 2019, Elon Musk memperkirakan bahwa akan membutuhkan satu juta ton kargo untuk membangun kota mandiri dan kehidupan di Mars. Proses tersebut diperkirakan akan menelan biaya mulai dari US$100 miliar hingga US$10 triliun.

Raih 175 Medali di ASEAN Para Games, Atlet Bakal Dapet Bonus Fantastis

Satuviral

Lalu pada tahun 2020, Elon Musk mengatakan dia berharap untuk membangun 1.000 kapal luar angkasa selama 10 tahun. Hal ini untuk mengirim 1 juta orang ke Mars pada tahun 2050. Dia juga mengatakan bahwa manusia pertama di Mars mungkin mendarat pada tahun 2029.

Kamu tertarik tinggal di Mars Sobat Viral?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement