Advertisement
Sunday, June 26, 2022
Advertisement

Empat Teknologi yang Bakal Tren Di masa Depan

Teknologi Digital Mengubah Hidup Manusia

Info Viral, Perkembangan teknologi semakin pesat. Sejumlah penemuan teknologi baru disebut-sebut bakal menguasai hidup manusia dimasa depan. Apa saja tren teknologi masa depan tersebut?

Accenture, perusahaan layanan profesional global memberikan prediksi teknologi di masa depan. Prediksi ini disampaikan di acara ‘Accenture Technology Vision 2022: Meet Me in the Metaverse’ beberapa waktu lain.

Metaverse

Managing Director Applied Intelligence Lead for Indonesia, Budiono mengatakan di masa depan Metaverse dan Web3 akan sangat berkembang. Keduanya dipastikan akan membentuk kembali internet dan gaya hidup masyarakat di dunia maya.

Keren! Jam Tangan Ini Bisa diajak Diving dan Main Golf

Satuviral

Bahkan Metaverse akan mengubah perilaku manusia yang mengarah ke lingkungan 3D. Nantinya manusia dapat berpindah dari satu tempat ke yang lain tanpa perlu keluar rumah.

Mobilitas akan semudah berjalan dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Batasan tiap wilayah juga akan terhapus. Hal ini akan memudahkan pergaulan global antar masyarakat dunia.

The Unreal Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Artificial intelligence (AI) akan menjadi pengetahuan dasar untuk membangun sebuah dunia. Dunia maya perlahan akan menjadi realitas. Data manusl akan banyak berubah menjadi synthetic data.

Laporan TechVision 2022 menyatakan sebanyak 92% eksekutif Indonesia melaporkan perusahaan mereka berkomitmen untuk melakukan validasi sumber data dan menggunakan otentik Al.

Inilah saatnya bagi para pemimpin untuk mempersiapkan bisnis mereka dalam menghadapi tren ini.

Lingkungan Digital Nyata

Lingkungan digital akan semakin melebur ke dalam dunia fisik dan terasa nyata. Hal ini terjadi seiring berkembangnya teknologi seperti 5G, ambient computing, augmented reality, dan smart material.

Nantinya lingkungan dunia virtual akan membentuk kembali bagaimana orang terhubung. Selain itu lingkungan virtual akan mendefinisikan kembali segala sesuatu yang dibangun di dunia nyata. Salah satunya seperti bagaimana orang berinteraksi, dan kontrol yang mereka miliki.

Mengulik Spek Camera hingga Penyimpanan Iphone 14 yang Fantastis

Satuviral

Computing the Impossible

Managing Director Head of Technology Lead for Indonesia, Retno Kusumawati, percaya komputer akan semakin berkembang.

“Mungkin kalian pernah dengan quantum computing, high performance computing. Komputer ini memproses data pakai yang energi lebih sedikit,” jelas Retno.

Dari hasil laporan yang sama, 72% eksekutif Indonesia setuju bahwa komputer yang lebih canggih bisa mengubah perusahaan. 88% responden setuju next generation computing bisa menyelesaikan masalah yang tidak diselesaikan sebelumnya.

“Komputer berkembang sangat-sangat pesat, kita sekarang makin advanced . Kita harus berpikir bagaimana kita beradaptasi. Very interesting, pandemic dipaksa berevolusi, lebih digital. Jadi, apak kalian siap beradaptasi dengan lingkungan digital?” tandasnya.

Sudahkan sobat mempersiapkan diri dengan perubahan teknologi dimasa depan. Jangan sampai kalian jadi Kurang update (Kudet) ya.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Leave feedback about this

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
1,674FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -