Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeCelebrityErnest Prakarsa Kritik Pedas Anggaran Kalender Nyaris Rp 1 Miliar

Viral: Ernest Prakarsa Kritik Pedas Anggaran Kalender Nyaris Rp 1 Miliar

Duga Hanya Modus Korupsi

Gosip Artis; Komika Ernest Prakasa kembali bersuara lantang mengkritisi kebijakan eksekutif. Melalui akun Twitternya, Ernest mengkritik pedas rencana DPR RI membuat kalender dengan anggaran hampir mencapai Rp 1 Miliar.

Sutradara film Cek Toko sebelah ini menilai anggaran tersebut sangat fantastis dan hanya membuang-buang uang rakyat. Bahkan ia menduga proyek kalender hanyalah kamuflase memuluskan praktik korupsi.

Pasalnya Ernest menilai pencetakkan kalender tidak berguna di era digitalisasi. Sebab kalender sudah bisa dilihat melalui ponsel atau aplikasi google.

“Lihat bagaimana uang pajak kita dijadikan lahan korupsi. Padahal sekarang kalender udah ada di hape,” kriktik Ernest Prakasa.

Ia juga meretweet sebuah berita yang menjelaskan rencana pembuatan kalender ini. Cuitan inipun mendapatkan 3696 retweet, 11,2 likes dan 192 komentar.

Suami dari Meira Anastasia ini memang kerap melontarkan kritik pedas pada sejumlah kebijakan. Bukan hanya untuk pemerintah, Ernes juga sering melemparkan komentar sengit pada kasus artis atau fenomena sosial lainnya.

Kritikan Ernest ini viral usai di posting ulang di akun @LambeTurah. Netizen tampak setuju dengan kritik Ernest terhadap DPR dan ikut melontarkan sindiran. Mereka menganggap bahwa anggaran DPR RI untuk mencetak kalender adalah sesuatu yang berlebihan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Kisah Aliando Syarief Sembuh Dari OCD

Satuviral

“Mungkin mau nyetak kalender yang tanggal merahnya banyak kali,” komentar netizen @Abesadi.

“Kalender sampai kiamat mungkin,” timpal @Ikaciaa.

“Kalendernya terbuat dari emas yang bisa dimakan atau jadi hidangan lezat mungkin yaa,” imbuh netizen lainnya.

“Kalender di HP ada di google calendar juga ada. Aneh banget dewan perwakilan rakyat di negaraku,” ungkap @rahmatTiko.

Anggaran Kalender Capai Rp 955 Juta

Agenda percetakan kalender untuk anggota DPR RI tersebut dipublikasikan melalui website LPSE DPR RI dengan jumlah anggaran mencapai Rp955.737.000 dengan APBN tahun 2022 sebagai sumber dana.

Pengumuman lelang tender untuk pengadaan kalender tersebut tercatat sebagai tender bernomor 739087 masuk dalam satuan kerja Sekretariat Jenderal DPR RI.

Sumber dana untuk pengadaan kalender tersebut tertulis berasal dari APBN 2022. Hingga berita ini ditulis, informasi tender yang dibuat pada 23 Agustus 2022 tersebut telah masuk ke tahap pengumuman pascakualifikasi. Jumlah peserta tender tercatat sebanyak 119 peserta.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com