Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralFakta- Fakta Mencengangkan Penemuan Ladang Ganja Seluas 11 HA di Sumatra Utara

Viral: Fakta- Fakta Mencengangkan Penemuan Ladang Ganja Seluas 11 HA di Sumatra Utara

Ladang Hasilkan 55 Ton Ganja

Info Viral: Polda Metro Jaya temukan total 11 hektar lahan ganja di kawasan Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut). Ladang ganja Sumatra Utara diperkirakan bisa menghasilkan 55 ton ganja.

Penemuan ladang ganja di Sumatra Utara terjadi di akhir tahun 2022. Lokasi ladang tersebar di dua titik dalam satu wilayah Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal. Temuan ini jadi penemuan ladang ganja terluas selama Desember 2022.

Viral: Sadis! Suami Bunuh Istri Dibantu Ibu dan Kakaknya, Gara- Gara Hal Sepele

Satuviral

Ladang Ganja Berada di Dua Wilayah

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa menuturkan, penemuan ini dilakukan berkat kerjasama dengan Polres Mandailing Natal (Madina).

ladang Ganja Sumut- Satu Viral – SATUVIRAL
ladang Ganja Sumut-

Ladang itu terbagi menjadi dua tempat di dua wilayah berdekatan. Mukti menjelaskan ladang pertama seluas tiga hektar dan ladang kedua delapan hektar

“Dari hasil penyelidikan didapat dua ladang ganja dan tanamannya. Lokasinya berdekatan,” ujar Mukti kepada wartawan, seperti ditulis Satu Viral, (06/01/2023).

Saat polisi tiba, ditemukan, tanam ganja yang ditemukan berusia tanam tiga hingga empat bulan. Sedangkan untuk usia panen tujuh bulan. Jika dikalkulasikan, seluruh ladang dapat menghasilkan 55 ton ganja basah sekali panen.

Pemilik Ladang Buron

Penemuan ini terungkap dari pengakuan sejumlah kurir pengedar dan distributor ganja basah yang tertangkap Polisi. Mereka lalu memberikan sejumlah informasi lokasi ladang ganja di Sumatra Utara ini. Benar saja, saat polisi datang ke lokasi. Mereka menemukan puluhan pohon ganja tumbuh subur bergabung dengan tanaman lainnya.

Sayangnya saat datang ke lokasi, polisi tidak menemukan pemilik maupun penjaga ladang tersebut. Polisi lantas memusnahkah sejumlah tanaman ganja tersebut dengan cara dibakar dilokasi. Namun, sejumlah pohon ganja muda di bawa ke kantor polisi sebagai barang bukti.

Viral: Wow, Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 10 Hektar di Cianjur

Satuviral

Polisi juga sudah mengantongi identitas pemilik ladang tersebut. Sang pemilik adalah bagian dari gembong narkoba nusantara. Sebab hasil panen ganja ini diduga diedarkan ke seluruh nusantara.

ladang Ganja Sumut- Satu Viral – SATUVIRAL
ladang Ganja Sumut-

Penemuan ladang ganja di Sumatra Utara ini, Mukti mengucapkan, merupakan puncak penindakan peredaran ganja yang sudah dilakukan sepanjang 2022.

Penemuan Selama 2022

Sebelumnya Polri juga menemukan sejumlah ladang ganja selama 2022. Ladang ganja tersebar mulai dari Aceh hingga Papua. Penemuan besar ada di Aceh dimana total luas ladang 25 hektar.

Penemuan itu terjadi pada agustus 2022. Ladang tersebar di wilayah Desa Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar. Masing-masing titik tersebut terdapat ladang ganja dengan kurang lebih 3 sampai 4 hektare dan total sekitar lebih kurang 25 hektar.

Penemuan lainnya ada di kawasan hutan Gunung Karuhun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ladang ini seluas 10 Hektar dan menghasilkan ganja basah hingga puluhan ton.

Selain itu polisi juga menemukan ladang ganja seluas 1 hektar di Rejang Lebong, Bengkulu. Saat digerebek terduga pemilik meninggalkan anak dan istrinya yang sedang hamil di kebun. Untuk mengelabui petugas, tanaman ganja ditanam disela-sela tanaman kopi.

Baca terus Satu Viral Sob. Biar kamu tetep update informasi soal berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini. Follow juga IG , Facebook, Youtube dan Tiktok Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral