Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralFantastis! DPR Anggarkan Beli 100 TV Seharga Rp 1,5 Miliar

Viral: Fantastis! DPR Anggarkan Beli 100 TV Seharga Rp 1,5 Miliar

Merek TV Masih Teka- Teki

Berita Terkini; DPR RI lagi-lagi bikin gaduh media sosial. Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR menganggarkan Rp1,5 miliar untuk proyek pengadaan 100 unit televisi ukuran 43 inch. Anggaran Tv tersebut tercantum pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP.

Dalam situs itu tertulis rencana pengadaan TV LED 43 inch untuk anggota dewan. Namun tidak disebutkan merek TV. Proyek tersebut tercatat menggunakan anggaran tahun 2022, dengan total anggaran sebanyak Rp1.554.000.000 (Rp1,5 miliar). Sumber anggaran dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dalam situs tertulis pemanfaatan barang mulai Oktober 2022 dengan pemilihan E-Purchasing. TV tersebut akan ditempatkan di ruang kerja anggota dewan. Jika dihitung lebih detail, setiap satu unit televisi akan dibeli dengan anggaran sekitar Rp15 juta. Harga ini jauh lebih mahal dibanding harga pasaran TV LED 42 inch di pasaran. Saat ini TV LED 42 inch di pasaran harganya berkisar Rp 3,5 juta hingga Rp 5,5 juta.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Ernest Prakarsa Kritik Pedas Anggaran Kalender Nyaris Rp 1 Miliar

Satuviral

DPR Akan Kaji Kembali Rencana ini

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Irma Suryani Chaniago, heran dengan anggaran sebesar itu. Ia merasa harga TV tersebut sangat mahal dibandingkan harga dipasaran.

“Nah, yang begini memang harus dikontrol. Mana ada TV 42 inch harga Rp 15 juta untuk ruangan anggota. Saya akan cek, ke Sekjen (DPR) ya,” kata Irma saat dihubungi, Sabtu (4/10/2022).

Irma sebenarnya tidak mempermasalahkan pengadaan TV untuk ruang anggota dewan. Sebab, menurutnya, televisi pun dibutuhkan di ruang anggota DPR untuk mengetahui informasi terkini. Namun ia mempermasalahkan harga TV serta jumlah TV yang akan dibeli.

“Setahu saya, televisi baru diganti atau dibeli jika televisi yang ada sudah rusak,” kata politisi dari partai Nasdem ini.

Pihaknya akan mengkaji kembali serta menanyakan detail rencana ini pada sekjen DPR.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Sebelumnya DPR pernah mengganggarkan pembelian kalender 2023 senilai Rp 1 miliyar. Rencana ini langsung mendapat kritikan pedas dari masyarakat dan netizen. Akhirnya DPR pun membatalkan rencana ini.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com