Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralFantastis! Dubai akan Buat Destinasi Wisata Replika Bulan

Fantastis! Dubai akan Buat Destinasi Wisata Replika Bulan

Habiskan Dana Rp 75 Triliun

Berita Viral; Dubai selalu menghadirkan ide fantastis anti mainstream. Baru-baru ini Pemerintah Dubai berencana membangun lokasi wisata replika Bulan buatan senilai US$ 5 miliar atau Rp 75 Triliun. Proyek ambisius ini digagas oleh Moon World Resorts.

Moon Dubai digadang-gadang akan menjadi destinasi terbesar dan tersukses di dunia tersebut dalam sejarah modern. Replika Bulan ini diklaim otentik dan ditujukan untuk mereka yang mencari akses terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa. Selain itu lokasi wisata ini dirancang untuk membangkitkan sensasi berada di permukaan Bulan.

Michael R, Henderson, salah satu penggagas proyek tersebut menyatakan dalam resorts itu akan bangunan yang berisi sejumlah tempat hiburan, penginapan, pendidikan, teknologi dan spa.

“Para tamu yang mengunjungi Moon Dubai akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas mewah dan sensasi hidup dalam Bulan. Pengunjung juga bisa merasakan “pesawat antar-jemput Bulan” internal,” ujar Michael dalam keterangan pada media seperti ditulis Satu Viral pada Senin (12/09/2022) di Jakarta.

Moon Dubai juga akan mengakomodasi platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronot dengan fokus pada arsitektur, teknik, desain, dan teknologi terdepan. Nantinya, dalam satu tahun, “bulan” tersebut diperkirakan akan bisa mengakomodasi 10 juta tamu!

Terungkap, Alasan Hacker Bjorka Membocorkan Rahasia Negara

Satuviral

Destinasi ini juga akan mencakup 300 unit hunian pribadi. Hunian ini ditempatkan secara internal di dalam bangunan cakram suprastruktur utama yang dijuluki ‘Sky Villas’. Tersedia juga unit hunian untuk pembelian yang memberikan akses eksklusif ke klub resor bagi pemiliknya.

“Nantinya proyek ini diharapkan dapat menambah ekonomi Uni Emirat Arab (UEA). Terutama di sektor-sektor seperti perhotelan, hiburan, atraksi, pendidikan, teknologi, lingkungan dan pariwisata luar angkasa,” kata Michael.

Proyek Ini Terinspirasi Burj Kalifah

Proses pembangunan tersebut diperkirakan akan memakan waktu 48 bulan dan akan mencapai tinggi 224 meter. Proyek ini terinspirasi dari kesuksesan gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa Emaar. Michael sangat yakin membuat replika Bulan ini menjadi kenyataan.

Saat ini, Moon World Resorts Inc. sedang merencanakan rangkaian road-show global 2023. Mereka akan memamerkan replika Bulan kepada calon pemegang lisensi regional. Pasalnya perusahaan ini berambisi mengizinkan pendirian empat resor Bulan di seluruh dunia. Lokasi yang menjadi incaran yakni di Amerika Utara, Eropa, MENA (Timur Tengah), dan Asia.

“Moon Dubai akan berdampak secara signifikan pada semua aspek ekonomi negara. Termasuk pariwisata, transportasi, periklanan, kawasan huni, infrastruktur, layanan finansial. Juga berdampak pada penerbangan dan luar angkasa, energi, MICE, teknologi dan tentunya pendidikan,” jelas dia.

UEA juga dilaporkan sedang mengembangkan teknologi komunikasi satelit dan menerapkan teknologi ruang angkasa. Baru-baru ini, negara tersebut mengalokasikan USD 820 juta untuk mendanai rencana luar angkasa yang ambisius. Salah satunya membangun satelit luar angkasa.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement