Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralFerdy Sambo Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri

Ferdy Sambo Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri

Hasil Keputusan Komite Banding atas Sanksi Kode etik

Berita Terkini; Proses hukum kasus penembakan Brigadir Joshua terus berlanjut. Ferdy Sambo resmi dipecat dari institusi Polri secara tidak hormat. Keputusan ini dikeluarkan usai komite banding Polri menolak permohonan banding Ferdy Sambo atas sanksi kode etik.

Keputusan itu diambil dalam sidang banding yang digelar di ruang sidang Div Propam Polri pada hari ini, Senin (19/9/2022). Pembacaan keputusan disiarkan secara streaming melalui akun Polri TV di YouTube. 

“Satu, menolak permohonan banding pemohon banding. Dua, menguatkan putusan sidang komisi kode etik Polri tanggal 26 Agustus 2022 atas nama pelanggar Ferdy Sambo,” kata ketua komisi banding Komjen Pol Agung Budi Maryoto saat membacakan putusan sidang seperti ditulis Satu Viral, Selasa (20/09/2022). 

Keputusan ini diambil lantaran komisi banding menilai tindakan pembunuhan dan menghilangkan barang bukti adalah perbuatan tercela.

Miris! Gadis 12 Tahun diperkosa dan Tertular HIV

Satuviral

Ferdy Sambo atau kuasa hukumnya tidak hadir dalam pelaksanaan sidang banding tersebut. Lantaran tidak ada kewajiban untuk hadir. Mantan Kadiv Propam Polri ini juga telah kembali ditetapkan sebagai tersangka terkait obstuction of justice

Keputusan Pemecatan Sudah Final

Pihak Ferdy Sambo juga telah buka suara. Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, menyatakan pihaknya bakal mempelajari putusan banding itu sebelum menentukan langkah hukum lanjutan.

“Terkait putusan banding tersebut, nanti kami akan pelajari dulu putusan bandingnya, pertimbangannya seperti apa,” kata Pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis.

“Setelah itu baru kami akan melakukan langkah hukum yang diatur dalam perundang-undangan,” katanya.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan hasil komite ini sudah keputusan final. 

“Banding ini sifatnya final dan mengikat. Sudah tidak ada lagi upaya hukum. Ini upaya hukum yang terakhir,” tegas Dedi. 

Sambo adalah otak dibalik peristiwa pembunuhan sang ajudan, Brigadir Joshua Hutabarat. Ia menyuruh ajudan lainnya Bharada Richad Eliezer untuk menembak Yosua. Usai membunuh Joshua, Sambo membuat skenario seolah-olah kematian Yosua akibat baku tembak antara ajudan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement