Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralFIFA Syok Kerusuhan Bola di Kanjuruhan, Bakal Jatuhkan Sanksi?

Viral: FIFA Syok Kerusuhan Bola di Kanjuruhan, Bakal Jatuhkan Sanksi?

FIFA Selidiki Kerusuhan Di Malang

Berita Terkini; Federasi sepak bola dunia atau FIFA memberikan pernyataan resminya terkait tragedi kerusuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang. Melalui pernyataan di laman resminya, Presiden FIFA Gianni Infantino terkejut dan syok mendengar berita duka tersebut.

Infantino menyebut tragedi itu merupakan insiden tragis di dunia sepak bola. Dia mengaku dunia sepak bola sedang shock atas terjadinya tragedi tersebut.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia. Insiden yang terjadi di akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino dilansir dari laman resmi ditulis Satu Viral, Senin (03/10/2022) di Jakarta.

Saat ini FIFA dan komunitas sepak bola global, menyampaikan belasungkawa pada para korban jiwa dan korban luka. Infantino juga menyampaikan keprihatinannya pada rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, atas tragedi tersebut.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Kronologi dan Penyebab Kerusuhan Aremania di Kanjuruhan

Satuviral

“Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,”katanya.

Meski demikian, dirinya tidak menyinggung tindak lanjut FIFA atas insiden tragis itu. FIFA juga belum menunjukkan gelagat pemberian sanksi. Namun Infantino mengatakan pihaknya tengah mencari tahu kejadian secara rinci.

Pemain dan Klub Bola Dunia Ucapkan Duka Cita

Kerusuhan bola di stadion Kanjuruhan Malang turut mendapat perhatian dunia. Ucapan duka dan rasa syok mengalir dari warga dunia. Salah satunya dari sejumlah klub dan pemain bola dunia.

Tim sepak bola di liga Inggris Arsel dalam pernyataan resminya ikut berduka atas tragedi yang terjadi di Indonesia.

“Kami sangat sedih mendengar tragedi di Stadion Karunjuhan, Malang, Indonesia, hari ini. Bersama dengan semua yang terkoneksi lewat sepak bola, doa kami untuk semua korban tragedi Karunjuhan,” tulis Arsenal dalam bahasa Inggris

Selain Arsenal, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Barcelona, dan klub besar lainnya juga ikut memberikan belasungkawa atas tragedi ini. Tokoh terkenal lain yang bukan dari dunia bola juga ikut memberikan tanggapan atas tragedi di Malang. Ia adalah Lee Min Ho. Melalui akun Instagramnya, Lee Min Ho mengunggah tulisan ‘Pray for Indonesia Kanjuruhan’ pada Minggu (2/10/2022).

 – SATUVIRAL

Jaksa Penuntut Ferdy Sambo CS Bakal di Karantina di Rumah Khusus

satuviral

Kerusuhan terjadi stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (01/10/2022) usai kekalahan Arema Malang melawan Persebaya Surabaya. Suporter Aremania tidak terima dengan kekalahan memicu kerusuhan. Pihak keamanan lantas menembakkan gas air mata untuk meredam kerusuhan yang ada di Stadion.

Suporter mulai berdesak-desakkan keluar lapangan. Hal ini membuat ratusan orang meninggal karena kehabisan oksigen dan kesulitan bernafas. Menurut laporan terakhir, jumlah korban meninggal dunia karena insiden kerusuhan Stadion Kanjuruhan mencapai 174 orang.

Disisi lain penggunaan gas air mata dalam pengamanan sepak bola dilarang oleh FIFA. Pelarangan tercantum dalam FIFA Stadium Safety and Security Regulations pasal 19 poin b.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com