Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeFilmFilm Dokumenter Harry & Meghan Pelintir Pidato Ratu Elizabeth II

Viral: Film Dokumenter Harry & Meghan Pelintir Pidato Ratu Elizabeth II

Netflix Pelintir Pidato Ratu Elizabeth

Info Viral: Kontroversi dokumenter Harry & Meghan belum usai meski volume kedua serial itu tayang 15 Desember.

Kali ini, volume pertama film dokumenter tersebut diduga telah mengubah rekaman pidato Ratu Elizabeth II.

The “New York Post” melaporkan bahwa video garapan praktisi komunikasi Susie Ashfield baru-baru ini menjadi viral di TikTok.

Ashfield mengatakan film dokumenter Harry dan Meghan Markle telah mengubah makna pidato mendiang Ratu Elizabeth II.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Avatar 2 Banjir Pujian: Visualnya Keren Abis!

Satuviral

Pidato ini berlangsung pada hari ulang tahun ke-21 Ratu Elizabeth II pada tahun 1947. Elizabeth, yang saat itu belum naik tahta, mengunjungi Afrika bagian selatan bersama orang tuanya untuk pertama kalinya.

Ada Perubahan Ucapan dan Kalimat

Dalam pidato yang masih bisa dilihat di saluran Pathe, Elizabeth bersumpah untuk melayani Kerajaan Inggris dan rakyat Persemakmuran seumur hidup.

“I declare before you all that my whole life, whether it be long or short, shall be devoted to your service and the service of our great imperial family to which we all belong,” kata Elizabeth di kanal perusahaan film legendaris Pathe, persisnya berada di menit ke 6:52.

Namun dalam video yang diunggah oleh Ashfield, ia menuding bahwa ada penghapusan frasa “your service and” yang kemudian membuat makna pidato Ratu Elizabeth II tersebut menjadi hidupnya adalah untuk melayani kekaisaran Inggris, termasuk Persemakmuran.

Ketika dilakukan pengecekan, memang ada perubahan dalam ucapan dan kalimat pada pidato Ratu Elizabeth II itu.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe Awards 2023

Satuviral

Suara Ratu yang Menyebut Kalimat Tersebut Tidak Ada

Bukan hanya secara subtitle, tapi suara Ratu yang menyebut “..your service and..” tidak ada. Hal ini berbeda dengan video lengkap pidato dirilis di kanal YouTube Pathe pada 2014. 

“I declare before you all that my whole life, whether it be long or short, shall be devoted to the service of our great imperial family to which we all belong,” ucap Ratu Elizabeth II dalam dokumenter Harry & Meghan yang rilis 2022.

Pidato Ratu Elizabeth II memasuki episode 3 film dokumenter Harry dan Meghan yang berfokus pada rasisme di Inggris.

Soal Rasisme di Inggris

Dalam episode tersebut, Harry dan narasumber dalam film dokumenter tersebut telah lama menyalahkan rasisme di Inggris, termasuk menyebut Inggris sebagai pelaku perbudakan rasis di Karibia.

Tidak hanya itu, sumber-sumber dalam film dokumenter tersebut percaya bahwa Persemakmuran Bangsa-Bangsa, yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II dan sekarang Raja Charles III, adalah bentuk modern dari kolonialisme Inggris.

Ashfield, yang mengaku sebagai pelatih public speaking, bertanya kepada netizen apakah dia pernah mengalami perubahan yang sama seperti yang dia dengar.

“Saya tak tahu apa pelajaran yang bisa diambil dari sini, tapi saya menduga bila kalian akan berbicara dan itu akan direkam, ada peluang untuk di salah kutip, kata-kata kalian bisa saja diambil di luar konteks atau dalam hal ini sebagiannya dihilangkan untuk mengganti makna dari pernyataan itu sendiri,” kata Ashfield.

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satu Viral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info viral di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral