Advertisement
Sunday, April 2, 2023
- Advertisement -
HomeFilmFilm Gatot Kaca: Legenda Bercampur Laga Modern

Viral: Film Gatot Kaca: Legenda Bercampur Laga Modern

Film Jagoan Pesaing Berat Marvels Studio

Berita Viral : Film Satria Dewa: Gatotkaca mulai tayang di bioskop secara serentak pada 9 Juni 2022. Film superhero asli Indonesia ini digadang-gadang jadi pesaing berat film seri pahlawan Marvels Studio.

Gatotkaca merupakan film perdana dari delapan serial film pahlawan Indonesia. Film ini bikinan Satria Dewa Studio dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Produser film Celerina Judisari menjelaskan kisah cerita dan tokoh Gatot Kaca dikemas modern dengan alur cerita yang kekinian.

“Jadi jangan pikir film ini seperti kalau kita nonton wayang, enggak. Bahasanya juga seperti kita sekarang. Kami pokoknya mencoba mendekatkan diri ke penonton muda,” jelas Celerina pada Satu Viral.

Gatotkaca dikenal sebagai superhero asli Indonesia yang punya julukan ‘otot kawat tulang besi’. Maka pihaknya berusaha mengemas image tersebut secara kekinian agar dapat dinikmati generasi masa kini.

Layaknya Marvel Studio, kedepan perusahaan juga akan membuat semesta atau jagat yang diambil dari karakter wayang Indonesia. Dan Gatotkaca, menjadi cerita pembuka untuk universe tersebut.

“Setelah Gatotkaca, nanti akan ada film Arjuna, Bima dan seterusnya. Mudah-mudahan setiap tahun kami bisa merilis satu film,” kata Celerina.

Alur Cerita Cukup Menengangkan

Satria Dewa: Gatotkaca menghadirkan konflik antara keturunan Pandawa dan Kurawa. Karena perkara di masa lalu, dua garis keturunan ini pun tak akur serta. Ada dendam tersendiri dari Kurawa untuk menghancurkan Pandawa.

Cerita dimulai dari seorang pemuda bernama Yuda (Rizky Nazar) yang baru saja kehilangan pekerjaan. Ia dan ibunya, Arimbi (Sigi Wimala) diusir karena terlambat membayar uang kontrakan rumah.

Sang ibu telah lama kehilangan ingatan. Yuda kemudian menerima pekerjaan untuk mengambil foto upacara wisuda teman kuliahnya, Erlangga (Jerome Kurnia). Namun, ia malah menyaksikan sahabat baiknya dan sang ibu dibunuh oleh tangan jahat Korawa.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Pria Gresik Nikahi Kambing, Fakta Dibaliknya Bikin Melongo 

Satuviral

Yuda bersama teman-temannya mulai mencari dalang dibalik pembunuhan berantai ini. Ia mengajak Agni (Yasmin Napper), seorang perempuan cerdas yang cantik, Dananjaya (Omar Daniel), veteran Pandawa. Ia juga mengajak adik Dananjaya, Gege (Ali Fikry), dan Ibu Mripat (Yati Surachman), kolektor barang antik untuk menyelidiki kasus ini.

Dari penyelidikan tersebut, Yuda mulai mendapati bahwa ia memiliki kekuatan misterius di dalam dirinya. Dirinya menemukan bahwa dia dipilih sebagai titisan Gatotkaca untuk melindungi keturunan Pandawa.

Yuda pun merasa terpanggil untuk melindungi orang-orang yang ia cintai. Dalam perjuangan Yuda beserta rekan-rekan lain dengan keturunan Pandawa, perlahan sederet fakta mengejutkan mulai terkuak.

Apa saja misteri yang terkuak? Bagaimana nasib Yuda dan teman-temannya?

Efek CGI Memanjakan Mata

Tak sekedar film laga, Gatot Kaca turut akan menggunakan teknologi CGI (Computer Generated Imagery). Teknologi ini dipakai dalam sejumlah film laga hollywood seperti pada film Marvels Studio.

Penonton akan merasa pertarungan dalam Satria Dewa: Gatotkaca begitu dramatis dan apik berkat bantuan teknologi CGI. Di samping itu, tata suara maupun musik juga diperhatikan betul-betul. Sehingga penonton kian dibawa hanyut mengikuti adegan demi adegan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Konyol! Pembalap Ini Selebrasi Duluan Sebelum Finish 

Satuviral

Sutradara film Hanung Bramantyo mengatakan melalui film ini ia mencoba mengubah pandangan yang ada di masyarakat. Hanung ingin masyarakat, khususnya kawula muda untuk kembali menyukai tokoh-tokoh wayang atau superhero dalam negeri.

“Selama ini tokoh pahlawan super dari kisah pewayangan kerap dianggap kuno dan juga kampungan. Padahal ceritanya memiliki pesan yang luhur dan alur yang tak kalah menarik,” kata Hanung.

Walau sebagian besar film berisi adegan laga, dirinya juga menyelipkan humor di sela-sela adegan dan percakapan. Drama keluarga turut diselipkan dan mampu mengacak-acak emosi penonton.

Boleh dibilang, kemampuan akting bela diri dari setiap pemain patut diapresiasi. Terutama sang pemeran utama alias si Gatotkaca, Rizky Nazar.

Aksi melepas anak panah yang dilakukan oleh Omar Daniel sebagai keturunan Pandawa juga tak main-main. Kalau urusan akting bela diri seorang Omar, sepertinya juga tidak perlu diragukan.

Para pemain utama, sama-sama berlatih bela diri demi bisa melakukan gerakan untuk menjatuhkan lawan. Seluruh aktor berlatih didampingi dua aktor laga handal, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Walaupun belum tayang, tiket pre-sale untuk Satria Dewa: Gatotkaca sudah ludes terjual di beberapa daerah.

Sobat Viral tertarik untuk menonton?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Advertisement

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -