Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeFilmFilm Ranah 3 Warna: Tak Gentar Raih Cita-cita Walau Ditimpa Nestapa

Film Ranah 3 Warna: Tak Gentar Raih Cita-cita Walau Ditimpa Nestapa

Sekuel Negeri 5 Menara

Film viral. Para pecinta film drama adaptasi novel siap-siap terhibur. Film Ranah 3 Warna tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 30 Juni 2022. Film ini merupakan sekuel kedua dari trilogi film Negeri 5 Menara.

Sederet aktor baru maupun senior tutur membintangi film ini. Mereka adalah Arbani Yasiz (sebagai Alif Fikri), Amanda Rawles (sebagai Raisa). Film ini juga memperlihatkan debut Teuku Rasya (sebagai Randid).

Ranah 3 Warna diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Ahmad Fuadi. Film ini diproduksi MNC Pictures. Sekuel keduanya Disutradarai Guntur Soeharjanto. Naskah ditulis Aphang Alim Sudio.

Minions: The Rise of Gru, Petualangan Jahat Bersama Minions

Satuviral

Perjuangan Jatuh Bangun Meraih Cita dan Cinta

Kisah ini melanjutkan perjuangan Alif Fikri menggapai cita-citanya walaupun hidup digelung oleh nestapa. Selepas lulus dari pesantren, Alif ingin melanjutkan pendidikan di bidang teknologi di ITB. Kemudian melanjutkan studinya ke luar negeri.

Alif ingin sukses seperti Presiden BJ Habibie. Namun keinginan ini tersebut terjegal ponpes tempat ia menimba ilmu tak mengeluarkan ijazah. Memang ponpes belum berwenang untuk menerbitkan ijazah layaknya sekolah yang disubsidi pemerintah.

Hal tersebut tidak menggoyahkan cita-cita Alif. Ia kemudian berhasil memperoleh ijazah dengan mengikuti ujian penyetaraan. Sayangnya keinginan Alif masuk ITB diragukan sahabatnya, Randid.

Alif kemudian mengikuti ujian UMPTN. Ia berhasil kuliah di Universitas Padjajaran, jurusan Hubungan Internasional Bandung. Saat berkuliah ia bertemu dengan Raisa. Gadis ini satu kampus dengannya Namun beda jurusan. Diam-diam Alif menaruh hati pada Raisa.

Baru beberapa bulan kuliah Alif mendapat kabar bahwa ayahnya di kampung meninggal. Sedih dan terpukul ia mendapati orang yang sangat ia cintai meninggal. Ditambah lagi sang ayah adalah tulang punggung keluarga.

The Black Phone: Upaya Lepas dari Penculikan Psikopat Mencekam

Satuviral

Awalnya Alif hampir menyerah dan berhenti kuliah. Tapi ia kembali teringat mantra “man shabara zhafira”. Mantra itu berarti, siapa yang bersabar akan beruntung. Alif memilih untuk tetap berjuang dan bersabar.

Pelan-pelan Alif mencari uang tambahan dengan mengirimkan tulisan ke media lokal. Dengan hasil menulis itu ia bisa membayar biaya kuliah. Alif juga mengirimkan sedikit uang bagi keluarganya di kampung.

Seiring berjalannya waktu, Alif berhasil terpilih sebagai mahasiswa utusan dalam program pertukaran pelajar ke Benua Amerika. Ia memilih negara Kanada. Selain Alif ada enam mahasiswa lain yang ikut program ini. Raisa turut terpilih.

Rasa cinta Alif pada Raisa makin membesar. Sayangnya Alif tak sengaja mendengar pernyataan Raisa yang tidak ingin berpacaran. Raisa ingin menjalin hubungan yang serius dan langsung ke jenjang pernikahan.

Mendengar pernyataan itu Alif mengurungkan niatnya untuk menyatakan perasaanya. Ia memilih untuk menyimpan surat cintanya. Waktu pun berputar dan Alif telah lulus dari Unpad dengan nilai baik.

Pada hari kelulusannya, Alif berniat memberikan surat cinta untuk Raisa. Sayangnya ia kaget saat mengetahui Raisa sudah bertunangan dengan sahabatnya Randai.

Badan Alif menjadi lemas. Ia terkejut dan tak percaya mendengar kabar gadis yang dicintainya akan menikah dengan sahabat karibnya.

Bagaimana nasib Alif , Randai dan Raisa setelahnya? Kita langsung saksikan saja kelanjutan kisahnya di Bioskop terdekat.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement