Monday, February 26, 2024
HomeTechFitur Baru Tinder Lindungi dari Pelecehan Seksual

Viral: Fitur Baru Tinder Lindungi dari Pelecehan Seksual

Fitur Baru Tinder Cegah Pelecehan

Info Viral: Aplikasi kencan Tinder telah memperbarui beberapa fitur untuk melindungi pengguna dari pelecehan seksual.

Dalam siaran pers, platform tersebut memperbarui fitur “Apakah ini mengganggu Anda?”. dan “Apakah Anda yakin?”.

“Kedua fitur keamanan ini telah diperbarui untuk memasukkan lebih banyak bahasa yang diklasifikasikan sebagai berbahaya atau tidak pantas di Tinder, beberapa di antaranya melibatkan ujaran kebencian, eksploitasi seksual, dan pelecehan yang melanggar aturan komunitas,” bunyi rilis tersebut.

Zomato Resmi Tutup Layanan di Indonesia

Satuviral

Berawal dari Laporan Pengguna

Opsi “Apakah Anda yakin?” muncul secara otomatis sebelum mengirim pesan jika Tinder mendeteksi bahasa yang tidak pantas, definisi seksual yang eksplisit, dan kekerasan serta mengurangi pengiriman pesan hingga 10%.

Sementara itu, topik “Apakah ini mengganggu Anda?” mengajak anggota untuk melaporkan obrolan yang tidak pantas dan menindak anggota lain yang dianggap tidak mengikuti aturan Tinder.

- Advertisement -

Jumlah pesan menggunakan bahasa tidak senonoh yang dilaporkan menggunakan fitur tersebut telah meningkat sebesar 46% sejak pertama kali diluncurkan.

Fitur Baru Tinder Lindungi dari Pelecehan Seksual - Satuviral – SATUVIRAL

Rory Kozoll, wakil presiden integrity product Tinder, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami juga telah mendengar dari anggota bahwa mereka tidak selalu mengetahui setiap fitur keselamatan yang ada di luar sana, bagaimana cara menggunakannya, dan apa yang harus dilakukan saat menghapus sebuah chatting dari aplikasi. Stay safe,” Selasa (7/2).

“Kami terus bekerja sama dengan mitra ahli untuk mengembangkan fitur keselamatan dan menginformasikan upaya kami untuk membantu mereka yang memulai kencan online membangun hubungan yang sehat sejak awal,” tambahnya.

Selain dua fitur tersebut, Tinder memiliki banyak “perlindungan”. Tinder, yang mengklaim sebagai pelopor, muncul dengan konsep kompatibilitas yang membutuhkan persetujuan bersama sebelum percakapan dapat dimulai, dan sejak itu menjadi platform kencan standar.

Selain itu, Tinder tidak mengizinkan foto dikirim langsung ke obrolan, mencegah gambar porno dibagikan saat berkirim pesan.

Dalam survei tahun 2022 terhadap 1.000 responden Indonesia berusia 18-25 tahun, 68% anak muda setuju dengan fitur pelaporan tersebut.

Pada saat yang sama, 51% responden setuju bahwa kencan yang aman dapat didukung oleh fitur yang mempromosikan perilaku pengguna yang baik dan dapat mengintervensi ketika muncul pesan yang tidak pantas.

Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Satuviral

Fitur untuk Member Premium

Bersamaan dengan info viral ini, Tinder juga meluncurkan kontrol baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, yaitu mode penyamaran dan mode blokir.

Fitur Incognito Mode adalah peningkatan opsi untuk menyembunyikan profil anggota sepenuhnya.

Setiap pengguna masih dapat memilih untuk menyukai atau tidak menyukai dalam aplikasi, tetapi dengan fitur ini, hanya anggota yang menyukai pengguna yang akan melihat profilnya sebagai rekomendasi.

Fitur Baru Tinder Lindungi dari Pelecehan Seksual - Satuviral – SATUVIRAL

Sebagai catatan, Mode Penyamaran adalah fitur premium yang tersedia untuk anggota Tinder+, Gold, dan Premium.

Memblokir profil adalah langkah penting untuk memungkinkan pengguna memilih siapa yang ingin mereka lihat di Tinder.

Saat profil muncul di beranda, pengguna dapat langsung memblokir profil tersebut sebelum dicocokkan sehingga tidak lagi muncul.

Ini disebut-sebut sebagai cara terbaik untuk menghindari pertemuan dengan orang-orang seperti bos atau mantan pacar.

Fitur ini merupakan tambahan dari fitur “Blokir Kontak” dan blokir setelah pelaporan.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -