Advertisement
Sunday, May 22, 2022
Advertisement

Fitur Pemanggil Mobil Tesla Malah Tabrak Jetpribadi Rp. 30M

Pemilik Tesla Model Y di Amerika Serikat mengaktifkan Smart Summon, tetapi mobilnya menjadi viral ketika menabrak jet mahal di pameran udara.

Kendaraan Tesla memiliki kemampuan self-driving penuh, di mana mobil dapat mengemudi sendiri tanpa dikemudikan.

Salah satu fiturnya self driving adalah “smart summon”, di mana sebuah mobil di tempat parkir secara otomatis menghampiri pemiliknya, tanpa perlu dikemudikan. Namun, pelaksanaan secara “self driving” tidak selalu berjalan lancar.

Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Bebas Dari Rehabilitasi Narkoba

SatuViral

Rekaman Video Mobil Tesla Menabrak Jet Pribadi

Sebuah mobil listrik Tesla tertangkap kamera bertabrakan dengan jet pribadi yang diparkir di landasan. Pemilik sedan putih itu diduga menggunakan fitur “Smart Summon” untuk memandu mobil dari jarak jauh ke arahnya.

Saat Smart Summon diaktifkan, Tesla Model Y dapat mendekati pemiliknya ke lokasi mereka, seperti dari tempat parkir hingga depan toko.

Dalam video ini, terlihat mobil baru berhenti setelah mendorong bagian ekor jet Cirrus Vision setengah lingkaran. Insidennya kurang lebih mirip anak kecil memainkan mobil-mobilan mereka, lalu menabrakkannya dengan kendaraan lain.

“Smart Summon hanya bisa diaktifkan saat mobil berada di lahan parkir dan jalan masuk properti pribadi yang area di sekitarnya dapat diprediksi,” demikian bunyi keterangan di situs Tesla. Meskipun demikian, penggunaan fitur ini tak selamanya berjalan mulus.

Viral! Tri suaka Olok Babang Tamvan Berakhir Hujatan

SatuViral

Kasus Sudah Beberapa Kali Terjadi

Ini bukanlah kasus pertama Smart Summon Tesla menabrak objek sejak dirilis 2019 lalu. Beberapa bulan pasca peluncuran, seorang pengguna Tesla Model 3 mengunggah bumper mobilnya yang rusak karena mobilnya menabrak sisi garasi ketika Smart Summon.

Landasan pacu tentu bukan area yang mudah ditebak, tapi seharusnya pemilik mobil bisa memperkirakan posisinya secara tepat dan melihat ada jet seberat 1,5 ton di depannya.

Jet pribadi Cirrus Vision dikabarkan bernilai $2 juta (Rp29 miliar), sedangkan harga Tesla Model Y dimulai dari kisaran $60.000 (Rp865 juta).

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu. Satu Berita Sejuta Viral!

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
3FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -