Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralFukushi Masaichi, Sang Kolektor Tato Kulit Yakuza

Viral: Fukushi Masaichi, Sang Kolektor Tato Kulit Yakuza

Sang Kolektor Tato Kulit Yakuza

Info Viral: Lazimnya orang itu gemar mengoleksi prangko, uang kuno, mobil mewah, motor antik dan benda-benda unik lainnya. Namun berbeda dengan Dr. Masaichi Fukushi dari Jepang ini. Dia gemar mengoleksi Tato dari kulit manusia.

Dr. Masaichi Fukushi adalah ahli patologi medis yang lahir pada tahun 1878. Berkat ketertarikannya, ia mengambil studi tentang tanda-tanda (seperti kutil dan cacat) pada kulit manusia tahun 1907.

Entah apa yang akhirnya membuat Fukushi menjadi tertarik pada tato hingga menemukan bahwa lebih mudah membandingkan pergerakan pigmen melalui studi tentang pergerakan pigmen yang diterapkan pada kulit tato.

Fukushi Masaichi, Sang Kolektor Tato Kulit Yakuza- Satuviral – SATUVIRAL

Asal Usul ‘Friday the 13th’, Identik dengan Hari Sial?

Satuviral

Ia menemukan bahwa kulit yang menembus jarum mencegah terulangnya sifilis pada kulit yang baru ditato. Hal ini lantas membuatnya semakin tertarik pada seni tato.

Pada tahun 1920, Dr. Fukushi memperoleh posisi di Rumah Sakit Mitsui Memorial di pusat kota Tokyo di mana ia melakukan kontak dengan beberapa orang yang bertato dalam cetakan tradisional Jepang. 

Rumah sakit Mitsui adalah badan amal yang melayani kelas bawah, dan ketika pemilik tato itu mati karena penyakit atau usia tua, Fukushi melakukan otopsi dan menjaga kulit mereka.

Mempelajari Kulit Tato

Fukushi sempat menghabiskan beberapa waktu di Jerman, lalu kembali ke Jepang untuk bekerja di Nippon Medical University, di mana ia terus meneliti pigmen pada kulit dan mempelajari kulit tato.

Di universitas, ia mengembangkan metode perawatan dan pengawetan khusus dari lapisan kulit yang mengandung tato. Mulai dari merentangkannya dan menempatkannya dalam bingkai yang tertutup dengan kaca.

Lanjut ke sebelah…

Proyek Fukushi memiliki kerjasama penuh dengan pemilik tato. Bahkan ia membantu secara finansial mereka yang tidak dapat menyempurnakan tato di tubuh mereka.

Sebagai imbalan, ia memiliki hak untuk mendapatkan kulit orang tersebut setelah pemilik tato meninggal.

Banyak pemilik tato yang rela menyumbangkan kulit mereka secara sukarela. Fukushi menjadi sangat dihormati dan dikagumi di antara para ahli tato besar di Jepang. Tak jarang ia diundang, bahkan, untuk menjadi juri dalam kebaktian.

Fukushi Masaichi, Sang Kolektor Tato Kulit Yakuza- Satuviral – SATUVIRAL

Fakta Terkini Potongan Jari Manusia dalam Sayur Lodeh

Satuviral

Adakan Mata Kuliah Tentang Pigmentasi

Pada tahun 1927 dan 1928, Masaichi Fukushi mendedikasikan dirinya untuk penyebaran karyanya di Barat, menawarkan kursus dan kuliah tentang pigmentasi, serta tentang sejarah dan proses tato Jepang.

Selama perjalanannya, sebuah kasus yang tidak menguntungkan terjadi pada tahun 1928 di Chicago, AS: salah satu truk berisi kulit tato milik Fukushi dicuri dan tidak pernah terlihat lagi. Meski ada imbalan bagi yang menemukan, namun tak memenuhi hasil.

Sepanjang hidupnya, dokter membuat katalog lebih dari 2000 gambar, bersama dengan informasi rinci tentang “pemilik” tato dan kulit mereka. Ia juga telah mengumpulkan lebih dari 3.000 foto.

Sayangnya, sebagian besar dokumentasinya dihancurkan pada tahun 1945 usai pemboman Tokyo dalam Perang Dunia II, yang membuat bangunan universitas hancur. Namun, spesimen kulit disimpan di tempat lain, tetap utuh.

Yuk dapatkan berita terhangat dan Breaking News cuma di Satuviral. Biar kamu dapat info menarik dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral