Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralGadis Iran Nika Shakarami di Temukan Tewas Luka Menggenaskan

Viral: Gadis Iran Nika Shakarami di Temukan Tewas Luka Menggenaskan

Tewas Usai Demo Bakar Hijab

Info Viral: Nika Shakarami, gadis berusia 15 tahun ditemukan meninggal setelah melakukan demonstrasi aksi bakar hijab di Teheran Iran. Kematian Nika menambah amarah dan protes warga Iran kepada Pemerintah dan aparat kepolisian. Tensi warga Iran kini tengah memerah usai kematian Mahsa Amini yang diduga menerima kekerasan dari kepolisian moral Iran.

Mengutip laman Washington Post, Nika menghilang di Teheran pada Selasa (20/10). Saat itu, diketahui Nika berangkat dari rumah sekitar pukul 17.00 untuk menjenguk adiknya. Namun, ternyata Nika keluar rumah untuk berdemonstrasi. Dia terakhir terlihat pada 20 September 2022 pukul 7 malam.

Nika berbagi cerita di Instagram ketika dia membakar jilbabnya sebagai protes. Video dirinya yang ikut serta dalam pembakaran hijab itu tampak beredar di media sosial. Tapi dia tidak pernah kembali setelah menonton demo.

 – SATUVIRAL

Info Viral: Penampakan Hantu di Perayaan Hallowen Arab Saudi

Satuviral

CNN International, mengutip sumber, mengatakan keberadaan Nika tidak diketahui selama 10 hari. Keluarga juga melaporkan hilangnya Nika ke pihak berwajib. Mereka bahkan mengunggah foto Nika di media sosial sebagai upaya pencarian.

Pihak keluarga kemudian mendapat kabar bahwa sesosok tubuh dengan ciri mirip Nika adalah salah satu korban yang tewas saat demonstrasi.

“Ketika kami pergi untuk mengkonfirmasi identitasnya, mereka tidak mengizinkan kami untuk melihat tubuhnya. Hanya wajahnya selama beberapa detik,” kata bibi Nika, Atash Shahkarami seperti dikutip dari BBC oleh Satu Viral, Senin (31/10)

Retak di Kepala dan Luka di Tangan

Nika ditemukan di halaman belakang sebuah rumah di Teheran, kantor berita negara Tasnim melaporkan. Polisi membantah melakukan kekerasan yang menyebabkan kematian Nika. Polisi merilis rekaman CCTV Nika memasuki gedung. Pihak berwenang mengklaim bangunan itu adalah tempat Nika jatuh hingga tewas.

Sementara itu, BBC mengutip seorang pejabat yang mengatakan Nika tewas setelah terlempar dari gedung yang sedang dibangun oleh pekerja konstruksi.
Keluarga mengklaim Nika dibunuh oleh polisi

The Guardian dikutip mengatakan bahwa setelah menyelidiki kematian Nika, pemerintah mengatakan kepada staf media bahwa tidak ada luka tembak di tubuh Nika. Kematian Nika tidak ada hubungannya dengan demonstrasi. Sebaliknya, Nika dikabarkan tewas setelah jatuh dari atap.

Info Viral: Napi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas, Begini Ciri-cirinya

Satuviral

Namun, ibunda Nika, Nasrin Shakarami, mengaku anaknya tewas mengenaskan saat unjuk rasa. Karena dia melihat luka pada putrinya.

“Saya melihat sendiri tubuh putri saya. Bagian belakang kepalanya menunjukkan bahwa dia menderita pukulan yang sangat parah karena tengkoraknya rusak. Begitulah cara dia dibunuh,” kata Nasrin.

Kematian Nika Shakrami telah menjadi fokus bagi para aktivis HAM dari berbagai negara yang mengatakan bahwa ia terbunuh di hari pertama melakukan demonstrasi. Pemerintah Iran pun lantas menanggapi kejadian ini dengan melakukan penyelidikan.

Sebuah sertifikat kematian yang dikeluarkan oleh sebuah pemakaman di Teheran. Sertifikat itu menyatakan bahwa Nika meninggal setelah menderita beberapa luka yang disebabkan oleh pukulan dengan benda keras.

Dapatkan informasi celebrity gosip viral tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek kateogry di atas. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com