Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralGandeng Korsel, Depok Pop Siap Sangi K-Pop

Gandeng Korsel, Depok Pop Siap Sangi K-Pop

Digelar sampai 04 September 2022

Info terkini; Budaya K-pop mulai mendarah daging di kalangan anak muda Jawa Barat. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar acara unik bernuansa budaya dan seni bertajuk DEPOKPOP (D-Pop). Program ini digelar 31 Agustus hingga 04 September 2022.

Acara ini dibuat hasil kolaborasi Pemkot Depok dengan Kota Jeonju, Korea Selatan (Korsel). Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan kolaborasi yang dibangun di antaranya dalam bidang pendidikan, smart city, budaya, dunia usaha, dan kepemudaan.

Seluruh acara akan digelar di Alun-alun Kota Depok, Jawa barat. Nantinya sejumlah kegiatan yang akan digelar seperti belajar bahasa Korea.

“Kami gandeng perwakilan dari Konkuk University buat ajar bahasa Korea. Nanti juga buka kelas penjelasan beasiswa. kelas budaya Korea,” jelas Imam melalui keterangan pers seperti ditulis Satu Viral, Jumat (02/09).

Tak hanya itu, warga Depok juga dapat ikut menampilkan kreativitas melalui kegiatan DEPOKPOP Festival. Adapula acara kelas motivasi, public speaking dan kepemimpinan.Bukan hanya budaya Korea, akan ditampilkan budaya nusantara dalam kegiatan ini.

Menguak Sosok “Sutradara Terganteng” yang Tampar Kru Wanita

Satuviral

Seni tradisional yang akan ditampilkan diantaranya Tari Betawi dan Flash Mob Korean Dance. Sedangkan pada Minggu (4/9) akan ada penampilan dari Seoul Oppa, Depok Culture Show, dan Fashion Show di Alun-alun Kota Depok.

Dia mengatakan program DEPOKPOP menjadi bukti anak-anak Kota Depok mampu Go Internasional. Salah satunya dengan saling mengenalkan budaya, pendidikan, kepemudaan. Pemkot juga berharap acara ini dapat memotivasi para remaja sebagai penerus bangsa.

Ratusan Remaja Depok Antusias Daftar Acara

“Sekarang sudah ada 600 orang yang sudah mendaftar ikut acara ini,” kata dia.

Melalui acara tersebut, Imam juga memotivasi peserta yang notabenenya adalah remaja agar selalu meningkatkan kapasitas diri. Dia menceritakan kehidupan masa lalunya sebagai anak seorang sopir, namun keterbatasan ekonomi tidak menjadi hambatan baginya untuk menggapai mimpi.

“Kalau hari ini kalah dengan teman dari segi pengetahuan, penghasilan dan lainnya mungkin kalian harus melakukan hal-hal yang lebih baik. Jadi, siapapun bisa maju untuk menggapai mimpi-mimpi,” ucapnya.

Pendaftaran peserta masih terus dibuka. Sobat Viral yang mau mendaftar bisa ikut lewat link https://bit.ly/DepoKpop atau menghubungi nomor +62 838-7266-9903.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement