Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralGempa Bumi Guncang Sejumlah Lokasi, Warga Panik Hingga Ketakutan

Viral: Gempa Bumi Guncang Sejumlah Lokasi, Warga Panik Hingga Ketakutan

Gempa Guncang Bumi Nusantara Dini Hari

info viral: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi sejumlah gempa bumi pada Selasa (24 Januari 2023) dini hari. Beberapa dari mereka terasa kuat. Gempa tersebar di beberapa lokasi, antara lain Cianjur, Jawa Barat, Lampung, dan Halmahera.

BMKG melaporkan Cianjur diguncang gempa bumi cukup kuat bermagnitudo 4,3 melanda. Gempa bumi tersebut terjadi pada pukul 02.45 WIB dengan kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa berada di darat 7 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur.

Viral: Kenapa Air Laut Rasanya Asin?

SatuViral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

“Titik koordinat gempa: 6.82 LS – 107.07 BT. Pusat gempa di darat 7 km dari Kabupaten Cianjur) #BMKG,” kata BMKG di akun Twitter resminya seperti ditulis Satu Viral, Selasa (24/01).

Gempa bumi tersebut juga disusul sejumlah gempa kecil yang mengguncang Cianjur selama beberapa jam berikutnya. Guncangan gempa bumi tersebut cukup kuat sehingga banyak netizen yang melaporkan efek gempa.

Beberapa dari mereka mengatakan getaran gempa bumi cukup terasa kuat. Bahkan, ada yang menyamakan guncangan tersebut dengan gempa dahsyat yang melanda wilayah yang sama November lalu.

Namun sejumlah netizen mengatakan guncangan gempa bumiterasa kuat tapi tidak sekuat guncangan November lalu.

Di lokasi lain, gempa magnitudo 4,7 melanda Tanggamus di Lampung. Guncangan gempa terjadi pada pukul 05.55 WIB. Pusat gempa terletak 55 kilometer tenggara laut pada kedalaman 46 kilometer.

BMKG juga melaporkan terjadi, gempa bumi berkekuatan 3,6 skala Richter juga terjadi di Halmahera, Maluku Utara. Gempa terjadi pada pukul 04:55 ET dan berpusat 73 kilometer barat laut Halmahera Barat pada kedalaman 69 kilometer.

Warga Panik Saat Gempa Cianjur Terjadi

Gempa kembali mengguncang Kabupaten Cianjur di Jawa Barat. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa magnitudo 4,3 terjadi pada Selasa, 24 Januari 2023 pukul 02:45 WIB.

Sontak, gempa bumi tersebut membuat warga Cianjur panik dan mengungsi dari rumah karena khawatir akan terjadi sesuatu. Daerah yang terkena dampak adalah Cianjur, Cikalongkulon, Karangtengah, Cipanas, hingga ke luar Kabupaten Cianjur.

Viral: Skill Karyawan yang dicari Perusahaan Untuk Menghadapi Krisis Ekonomi Dunia

SatuViral

Seorang warga Kecamatan Karangtengah Andy mengatakan gempa bumi saat itu terasa sangat kuat. Andy sedang tidur lelap namun terbangun dan langsung melompat dari tempat tidur saat bumi bergetar. .

“Saya sedang tidur nyenyak. Lalu bangun karena merasakan gempa. Saya langsung melompat dari tempat tidur buat lari keluar.. Takut kayak gempa November lalu,” katanya.

Kepanikan juga dirasakan Aisyah, warga Jalan Karang Tengah lainnya. Ia mengatakan gempa kembali menimbulkan kepanikan warga karena dirasakan sangat kuat.

“Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa. Saya baru aja bangun tidur. Kaget karena berasa gempa. Langsung keluar rumah bareng keluarga lainnya,” katanya.

Ia berharap tidak terjadi gempa bumi susulan yang kuat. Sebab dirinya dan keluarga masih trauma dengan guncangan gempa yang terjadi November lalu.

Update terus informasi gempa dan bencana alam terkini di Satu Viral. Beragam informasi terbaru ada di Satu Viral mulai dari info viral, berita terkini, dan berita viral disini. Dapatkan juga gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral