Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralGempa Bumi Magnitudo 5,6 Guncang Jayapura, Barang Jatuh, Air Tumpah dan Atap...

Viral: Gempa Bumi Magnitudo 5,6 Guncang Jayapura, Barang Jatuh, Air Tumpah dan Atap Rusak

Pusat Gempa di Laut Dekat Jayapura

Info Viral: Awal tahun baru 2023, Indonesia sudah disambut dengan gempa bumi. Gempa bumi Jayapura berkekuatan Magnitudo 5,6 dengan pemutakhiran M 4,9 mengguncang Kota Jayapura. Peristiwa Itu terjadi pada, Senin (2/1/2023), pukul 03.24 WIT.

Staf analisis gempa bumi BMKG Wilayah V Jayapura Jambari mengatakan, gempa berlokasi di 2.58 LS-140.67 BT atau 13 km Timur Laut Kota Jayapura. Sementara itu kedalaman gempa sekitar 10 Km.

Viral: Tren Investasi 2023 Buat Gaji UMR Dijamin Cuan

satuviral

“Gempa dirasakan Magnitudo: 4,9 pada 02 Januari 2023 03:24:33”, kata Jambari.

Gempa bumi Jayapura dirasakan di beberapa wilayah diantaranya Jayapura dan Jayapura dengan skala IV-Kota dan IV-Kabupaten. Jambari menambahkan getaran gempa yang dirasakan kebanyakan skala MMI IV

Gempa Jayapura- satu Viral – SATUVIRAL
Gempa Jayapura- satu Viral

“Skala IV artinya hanya dirasakan oleh beberapa orang. Tetapi tidak menyebabkan kerusakan atau kecelakaan. Benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan jendela kaca bergetar,”ujar dia.

Gempa Jayapura Sebabkan Barang Jatuh, Air Tumpah dan Genteng Rusak

Warga sempat panik saat merasakan getaran gempa bumi Jayapura. Sejumlah warga memposting suasana serta foto kondisi sejumlah bangunan usai gempa terjadi di twitter.

Sony Benyamin warga kawasan Dok IX Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura mengaku getaran gempa cukup kuat. Ia dan keluarga langsung terbangun dan berlarian keluar rumah. Bahkan Sony mengaku beberapa barang rumah tangga terjatuh dari lemari penyimpanan.

Viral: Tips Frugal Living Biar Cepet Kaya

satuviral

“Getarannya cukup lama semenit lebih. Kami kaget, bangun dan langsung keluar rumah. Kami tidak berani masuk rumah karena sempat terjadi gempa susulan,” kata dia.

Hal serupa juga dikatakan Risky, warga Pasir Dua yang mengaku air di bak penampungan yang ada di rumahnya sempat tumpah.

Gempa Jayapura- satu Viral – SATUVIRAL
Gempa Jayapura-

“Gempa kali ini terasa sekali, Air tumpah. mudah-mudahan tidak ada gempa susulan lagi,” ujar Riski berharap.

Sementara itu netizen yang bernama Johanes Limpuu mengeluh koneksi internet mati usai gempa.

“Internet wifi di Polimak Jayapura, sejak kejadian gempa tadi malam mati total sampai sekarang.. apa cuma di sini aja ya?” cuit dia di twitter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dalam sepekan terakhir di wilayah Indonesia terjadi aktivitas gempa signifikan. Namun gempa yang cukup dirasakan masyarakat sebanyak 16 kali dalam berbagai variasi magnitudo dan kedalaman.

Update terus wawasan dan pengetahuanmu Sob. Baca Satu Viral, Kamu bisa dapat info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral