Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeCelebrityGita Savitri Nyinyir Soal Stunting, Kepala BKKBN Naik Pitam

Viral: Gita Savitri Nyinyir Soal Stunting, Kepala BKKBN Naik Pitam

Gita Kesal di Sindir Soal Hijab

Artis Viral: Influencer Gita Savitri tiba-tiba menjadi viral dan trending di Twitter. Ia nyinyir soal stunting di Indonesia karena diolok-olok netizen. Perempuan yang kini berdomisili di Jerman itu sempat dibuat kesal oleh netizen yang mengejek caranya berhijab.

Gaya hijab wanita 24 tahun itu dinilai terlalu terbuka. Dalam video yang diunggah, Gita tampak mengenakan tudung hitam, memperlihatkan leher, sebagian telinga, dan rambutnya. Netizen pun mengingatkannya untuk mengenakan hijab secara normal dan lebih tertutup

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Gagal Nikah, Cewe ini Bakar Undangan, Alasan dibaliknya Mengejutkan

Satuviral

Gita yang akrab disapa @gitasav tak terima dengan sindiran tersebut. Dia kemudian menanggapi komentar tersebut dengan kasar dengan menyiratkan keterlambatan perkembangan sebagai efek stunting.

“Gue udah bacot-bacot, point yang lo bisa dapet adalah ‘Gita emang merasa paling bener’ ya sis? Dulu lo stunting kali ya makanya agak lamban,” ujar akun @gitasav dalam tangkapan layar yang kini viral ditulis satuviral.com, Rabu (30/11/2022).

Tanggapan BKKBN

BKKBN langsung bergerak cepat menanggapi ucapan Gita Savitri. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) SpOG dr Hasto Wardoyo menjelaskan, stunting merupakan kondisi gagal tumbuh.

Viral: Inggris Uji Coba 4 Hari Kerja, Hasilnya Menakjubkan

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Mereka yang mengalami keterlambatan perkembangan biasanya bertubuh pendek, terbelakang mental, dan buruk dalam kualitas sistem fisik. Oleh karena itu, orang stunting yang berusia di atas 45 tahun rentan terhadap penyakit.

Namun, dia menekankan bahwa ini tidak berarti bahwa semua orang yang pendek dan berpikiran lambat akan menjadi kerdil. Oleh karena itu, tidak pantas menggunakan istilah “keterlambatan perkembangan” sebagai tuduhan atau sarkasme.

“Tidak harus begitu. Orang yang tidak pintar tidak serta merta harus stunting. Karena stunting itu punya karakteristiknya sendiri, kompleksnya sendiri. Jadi secara ilmiah, kalau orang secara spontan (mengatakan) ‘Oh kamu sedang terhambat,’ kurang tepat,” kata dr Hasto kepada Satuviral.com, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut, menurutnya, kondisi keterlambatan perkembangan tidak boleh menjadi bahan perbincangan yang merendahkan. Alasannya adalah bahwa orang yang kerdil pun diberkahi dengan kecerdasan. Hanya karena kondisi tertentu pertumbuhan manusia terhambat.

“Saya sangat berharap Anda tidak meremehkan orang dengan kondisi status karena stunting, atau karena penyakit. Orang yang kerdil itu pintar dan sangat berbakat, tetapi karena keadaan tidak optimal. Jadi berhentilah meremehkan dan melecehkan orang, Karena itu orang itu tidak beruntung,” jelas Dr Hasto.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa kondisinya yang terhambat disebabkan oleh nutrisi yang tidak mencukupi selama 1.000 hari pertama kehidupan. Atau skenario lain, orang dengan keterlambatan perkembangan cenderung sakit pada 1000 hari pertama atau sebelum usia 2 tahun, sehingga pertumbuhannya kurang berhasil.

yuk baca dan pantengin terus info viral terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral. Update terus ya.

Popular Categories

Ads on Satuviral