Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeFashionGorpcore, Tren 2023 yang Terinspirasi Pakaian Gunung

Viral: Gorpcore, Tren 2023 yang Terinspirasi Pakaian Gunung

Tren Mode Pakaian di 2023

Info Viral: Berbagai tren fesyen diperkirakan akan menyemarakkan tahun 2023. Tahun ini, semua tren diakhiri dengan kata “-core”.

Selain Barbiecore yang serba merah muda, ada Gorpcore, yang menggabungkan daya tahan pakaian outdoor klasik dengan estetika streetwear.

Tren bisa dibilang masih tentang mengenakan fashion tanpa mengorbankan kenyamanan, seperti yang mendominasi dalam beberapa tahun terakhir sebagai efek WFH pasca pandemi.

5 Cara Merawat Jaket Kulit Agar Tetap Awet

Satuviral

Asal Mula Istilah Gorpcore

Perbedaannya, gorpcore lebih fokus pada pakaian gunung. Kata “gorp” pada nama tren ini diambil dari istilah yang biasa digunakan anak-anak di pegunungan.

‘Gorp’ adalah kependekan dari ‘good ol’ raisins and peanuts’, makanan kering andalan saat mendaki atau menjelajah alam.

Gorpcore, Tren 2023 yang Terinspirasi Pakaian Gunung - Satuviral – SATUVIRAL

“Gorpcore pada dasarnya adalah pakaian alam yang utilitarian dan fungsional yang dikenakan di luar fungsinya,” kata penata gaya dan desainer Todd Johnson.

Gorpcore sebenarnya sudah diprediksi bertahun-tahun yang lalu, seperti yang ada di runway untuk koleksi pakaian pria Prada Spring/Summer 2017.

Ada berbagai penampilan yang terinspirasi dari pendaki gunung (lapisan parka, celana pendek, dan sandal panjat).

Terinspirasi Pakaian Gunung

Saat Gucci bekerja sama dengan North Face untuk meluncurkan koleksi kapsul pada Januari 2021, pakaian mendaki gunung semakin “mewah”.

Perpaduan perlengkapan mendaki gunung dan kemewahan semakin lumrah di dunia mode, seperti saat desainer Maximilian Davis mempresentasikan koleksi pertamanya untuk rumah mode Ferragamo di Milan Fashion Week September lalu.

Pendukung “gorpcore” belum tentu pecinta alam. Stylist selebriti Shalev Lavàn menggambarkannya sebagai “tren orang yang jarang keluar tapi tetap ingin memakai pakaian gunung yang praktis dan fungsional”.

Balenciaga Rilis Boots Nyeleneh Mirip Sepatu Nelayan

Satuviral

Memadukannya dengan potongan busana desainer adalah salah satu kunci tren ini. Ciri lain dari tren ini adalah pakaian dengan logo yang ‘bold’.

Selain itu, karena pakaian mendaki gunung identik dengan pakaian luar, volume juga menjadi bagian penting. Tren ini mungkin cocok untuk digunakan di iklim yang lebih dingin.

Masalah warna dengan tren gorpcore sebenarnya lebih merupakan masalah pribadi. Pakaian gunung biasanya memiliki warna yang lebih cerah, tetapi beberapa juga menampilkan palet monokromatik yang mati.

Yuk buka Satu Viral biar ga ketinggalan update dan berita terkini. Mau baca info viral, berita viral, gosip viral, atau artis viral? Ada lengkap disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral