Monday, March 4, 2024
HomeSportsSepakbolaGraham Potter Resmi Dipecat Chelsea, Penggantinya Pelatih Asal Spanyol

Viral: Graham Potter Resmi Dipecat Chelsea, Penggantinya Pelatih Asal Spanyol

Chelsea Depak Graham Potter

Berita Bola: Menyusul kekalahan terbaru di Premier League dari Aston Villa, Chelsea membuat keputusan untuk berpisah dengan pelatih Graham Potter, Minggu (2/4).

Situs resmi Chelsea mengumumkan bahwa Graham Potter telah sah dipecat dari kursi kepelatihan klub.

Meski tak lagi menjabat, Graham tetap berkomitmen membantu The Blues untuk melancarkan proses klub menjalani masa transisi ke pelatih yang baru.

“Chelsea FC mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar,” tulis pihak Chelsea melalui situs resmi klub.

“Atas nama semua orang di klub, kami ingin berterima kasih dengan tulus kepada Graham atas kontribusinya untuk Chelsea. Kami sangat menghormati Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi.”

Sergio Ramos bakal Jadi Lawan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Satuviral
- Advertisement -
Graham Potter Resmi Dipecat Chelsea, Penggantinya Pelatih Asal Spanyol - Satu Viral – SATUVIRAL

Pengganti Potter

Bruno Saltor, pria asal Spanyol yang sebelumnya menjabat asisten pelatih di Chelsea, ditunjuk sebagai pelatih kepala sementara klub, menggantikan tugas Potter.

“Bersama dengan para penggemar kami yang luar biasa, kami semua akan mendukung Bruno Saltor dan tim kami fokus pada sisa musim ini. Kami memiliki 10 pertandingan Premier League tersisa dan perempat final Liga Champions.”

“Kami akan mengerahkan segala upaya dan komitmen dalam setiap pertandingan sehingga dapat mengakhiri musim dengan baik,” ucap co-owners Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali, dalam pernyataan bersama.

Kiprah Potter di Stamford Bridge

Graham Potter kali perdana ditunjuk sebagai pelatih Chelsea saat menggantikan Thomas Tuchel pada 8 September 2022.

Meski menghabiskan ratusan juta pound untuk membeli pemain baru, Chelsea gagal meraih kejayaan di bawah kepemimpinan Graham Potter.

“Selama berada di klub, Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid. Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” tulis pihak Chelsea.

Dalam waktu kurang dari tujuh bulan, Graham Potter menjalankan tugasnya sebagai pelatih Chelsea, usai meninggalkan jabatannya di Brighton.

Berita bola mencatat, selama menjadi juru taktik Chelsea, Potter hanya berhasil mengamankan 12 kemenangan dari 31 pertandingan.

Chelsea pun kini harus menerima kenyataan kalau mereka saat ini tercecer di posisi ke-11 tabel klasemen Premier League 2022/23 dengan 38 poin.

The Blues tertinggal sangat jauh, yakni 34 poin, dari tim pemimpin klasemen yang sekarang, Arsenal.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -