Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralGreysia Polii Pensiun, Ini Sederet Prestasinya

Greysia Polii Pensiun, Ini Sederet Prestasinya

Pensiun dan Ingin Punya Anak

Berita Viral Greysia Polii mengumumkan pensiun sebagai atlet bulu tangkis. Peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 ini menyatakan keputusan tersebut pekan lalu di Jakarta.

Namun ia akan mengumumkan secara resmi pada final Indonesia Masters 2022. Event ini akan berlangsung pada 12 Juni 2022 di Istora Senayan Jakarta.

“Yang pertama saya ingin ucapkan adalah rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang. Terimakasih untuk PBSI dan pihak lainnya akan memberikan apresiasi terhadap atlet ,” tuturnya melalui keterangan pers yang ditulis oleh Satu Viral.

Ia tak kuasa menahan kesedihan saat mengungkapkan keputusannya untuk gantung raket. Dengan mata berkaca-kaca, Greysia mengakui keputusan itu diambil setelah merasa cukup meraih pencapaian di dunia bulutangkis.

 Menjijikan! Pria di Malang Pamer Alat Kelamin 

Satuviral

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pengurus PBSI baik yang sekarang dan sebelum-sebelumnya. Dan juga pelatih-pelatih saya, intinya kepada semua yang telah membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” kata Greysia.

Kegiatan Usai Pensiun, Punya Anak hingga Urus Rumah

Greysia Polii akan sepenuhnya fokus membangun keluarga bersama sang suami, Felix Djimin usai pensiun. Ia memiliki rencana untuk memiliki buah hati.

“Kebetulan saya sudah menikah dan setiap wanita ketika dia menikah otomatis ingin bangun keluarga. Sudah saatnya untuk saya memikirkan bagaimana masa depan saya. Bukan hanya dua atau tiga tahun ini. Saya ingin melihat 10 tahun kemudian 20 tahun kemudian. Saya pikirkan sampai sejauh itu,” ungkap dia.

Sejak menikah dengan pengusaha berlian itu pada 23 Desember 2020 lalu, Greysia belum dikaruniai anak. Salah satu alasannya tentu karena profesinya sebagai seorang atlet yang tak bisa hamil begitu saja di tengah kesibukannya menjalani latihan dan mengikuti beberapa turnamen.

Padahal, usianya pada 11 Agustus mendatang Grey akan genap berusia 35 tahun. Karena itu, dia merasa sudah saatnya untuk berhenti dari dunia bulu tangkis dan memulai program memiliki anak.

Karir dan Prestasi Gemilang Greysia

Greysia Polii merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi. Ia lahir 11 Agustus 1987 di Jakarta.

Ia besar di Manado. Namun Greysia dan keluarga pindah ke Jakarta kembali agar ia dapat mengejar cita-citanya sebagai atlet badminton.

Bakat badminton Grey sudah terlihat dari kecil. Keluarganya memang menggemari olahraga. Jadi tidak heran kalau Greysia Polii sudah familiar dengan badminton semenjak berusia tiga atau empat tahun.

Saat tinggal di Manado, Greysia Polii melihat anak-anak yang bermain badminton di lapangan terbuka dekat rumahnya.

Rebutan Duit Indekos, Teddy Laporkan Rizky Febian ke Bareskrim

Satuviral

Awalnya hanya menggunakan raket yang terbuat dari kayu dan papan triplek. Kemudian sang ibu menjual bajunya untuk membelikan Greysia Polii sebuah raket.

Greysia sempat menjuarai lomba bulu tangkis di Porseni lokal di kategori 10 tahun. Padahal Greysia waktu itu baru berusia 6 tahun.

Ia dan keluarga pindah ke Jakarta. Grey kemudian masuk ke klub Jaya Raya Jakarta dan kemudian bergabung dengan Pelatnas pada 2003.

Awalnya Grey dilatih oleh Richard Mainaky dan Aryono Miranat, dan ditempatkan di kelas ganda campuran. Ia kemudian dipindahkan ke ganda putri. Greysia Polii pernah menempati peringkat terbaik kedelapan sedunia untuk kelas badminton ganda putri.

Pada 2004 dan 2008, Greysia Polii dipasangkan dengan Jo Novita di Piala Uber Indonesia. Tahun 2008, Grey berganting pasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Keduanya menjadi Runner-up Tim Piala Uber Indonesia 2008. Disusul dengan Runner-up Aviva Singapore Super Series 2009 dan semifinal Yonex French Super Series 2009.

Selama berkiprah di dunia bulu tangkis, puluhan prestasi sudah ia raih. Greysia pernah menyabet enam gelar World Tour, tiga gelar BWF Superseries. Ia juga pernah mengantongi lima gelar BWF Grand Prix.

Prestasi lainnya medali emas di SEA Games Filipina 2019 dan Asian Games Incheon 2014.

Terakhir atlet berusia 34 tahun ini meraih medali emas bersama Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Terima Kasih Greysia sudah mengharumkan kembali Badminton Indonesia di mata Dunia.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement