Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralGudang JNE Depok Terbakar, Eiger Adventur Merugi Rp 50 Miliar

Gudang JNE Depok Terbakar, Eiger Adventur Merugi Rp 50 Miliar

200 ribu Produk Eiger Adventure Terbakar

Berita Terkini; Kebakaran besar melanda gudang JNE di Cimanggis, Kota Depok. Peristiwa ini menyebabkan 200 ribu barang Eiger Adventure di dalam gudang ludes terbakar. Akibatnya Eiger harus menanggung kerugian Rp 50 miliar.

“Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pcs produk EIGER habis terbakar. Perkiraan total kerugian materi yang kami alami sampai Rp 50 miliar,” kata General Manager E-commerce EIGER Adventure Jason Wuysang dalam keterangan pers yang diterima Satu Viral, Selasa (13/09/2022).

Jason mengatakan, di dalam gudang JNE yang terbakar tersebut menyimpan ribuan produk EIGER Adventure milik konsumen yang telah memesan melalui platform digital.

Dampak peristiwa ini Eiger membatalkan kiriman kepada pelanggan. Pembeli yang sudah terlanjur membeli akan menerima uang kembali. Pihaknya sudah mengirimkan pemberitahuan melalui media massa dan media sosial kepada para pembeli.

PNS Semarang Saksi Korupsi Tewas Dibakar

Satuviral

Selain itu Eiger pun menyampaikan kabar tersebut melalui akun Instagram resminya @eigeradventure. Pihaknya juga menutup akun pada seluruh e-commerce dan marketplace. Eiger akan memindah gudang penyimpanan barang. 

“Langkah yang akan kami ambil adalah menutup official account pada Shopee dan TikTok Shop untuk sementara. Sampai kami selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain. Sehingga kami dapat secepatnya memenuhi kebutuhan Eigerian,” jelas Jason.

Jason melanjutkan, konsumen akan mendapatkan pengembalian dana secara otomatis melalui platform belanja masing-masing.

Kebakaran Diduga Konslet Listrik

Musibah kebakaran terjadi pada Senin pagi, 12 September 2022, sekitar pukul 04.30wib. Penyebab insiden diduga karena korsleting listrik.  Besarnya api membuat pemadaman memakan waktu lama. Sebanyak 18 mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan si jago merah.  Api bisa padam kurang lebih 5 jam setelah kejadian.

Memalukan! Ketua DPRD Lumajang Tak Hafal Pancasila

Satuviral

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut. Kebakaran ini juga menghanguskan sejumlah rumah warga. 

Salah satu warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran itu juga mengalami kerugian lantaran peternakan Burung Murainya terbakar.  Pihak JNE menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan dan siap mengganti kerugian.

“JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini,” ujar Head of Media Relation JNE, Kurnia Nugraha, dalam keterangan pers, dilansir Satu Viral.com.

JNE juga menghimbau pelanggan agar pelanggan memberikan rincian terkait barang kirimannya dengan menghubungi JNE Customer Care.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement