Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralHarga Telur Ayam Naik, Netizen Dilarang Ribut

Harga Telur Ayam Naik, Netizen Dilarang Ribut

Sentuh Harga diatas Rp 30 ribu perkilo

Berita Terkini; Harga telur ayam naik drastis mencapai di atas Rp 30 ribu perkilo. Harga ini mencetak rekor nilai tertinggi sepanjang sejarah. Namun Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta netizen tidak meributkan kenaikan ini.

Zulhas, panggilan akrabnya menilai kenaikan harga telur ini tidak seberapa besar. Lantaran kondisi perekonomian dunia yang tengah krisis dan menyebabkan harga kebutuhan pokok lainnya turut terkerek naik.

“Oh itu (harga telur ayam naik) enggak seberapa kok. Jangan diributkan yah,” ujar Zulhas kepada media seperti ditulis Satu Viral, Rabu (24/08).

Dia meminta masyarakat untuk tidak terlalu ambil pusing dan meributkan persoalan kenaikan harga telur ayam.

Terpisah, Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Indonesia (PPRN) Alvino Antonio mengatakan berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) telur dibanderol Rp 30.850 hingga Rp 33 ribu per kilogram.

Kenaikan harga telur di luar pulau Jawa, lanjut dia lebih mengerikan lagi. Misalnya harga telur di Lombok Timur mencapai Rp 36.650 per kilogram. Sementara di Maluku Rp39.600 dan Rp 54 ribu per kilogram di Merauke.

Bali Dinobatkan Jadi Tempat Liburan Paling Membahagiakan

Satuviral

Ia menjelaskan kenaikan dipicu sejumlah faktor. Salah satunya program Bansos dari pemerintah yang sengaja dimanfaatkan oleh oknum untuk menaikan harga.

Alvino melanjutkan adanya Bansos membuat permintaan pada telur ayam meningkat. Namun jumlah stoknya tetap.

“Nah ini sengaja dimanfaatkan. Sengaja “digoreng” supplier untuk menaikkan harga. Yah hukum ekonomi lah,” ujar Alvino.

Menurutnya, kenaikan harga telur ayam saat ini adalah kenaikan tertinggi dalam sejarah. Sebab belum pernah telur ayam tembus di harga diatas Rp 30 ribu. Biasanya harga telur hanya di angka Rp 20 ribu per kilogram nya.

Netizen Minta Zulhas Bertelur

Kenaikan harga telur ini langsung membuat netizen “menjerit” terutama kalangan anak rantau dan emak-emak. Mereka kecewa Zulhas meremehkan kenaikan harga ini. Hal ini lantaran telur menjadi selama ini sumber makanan bergizi yang dinilai murah meriah.

“Indomie plus telor jadi setara nasi Padang pake rendang. Masih diminta tidak ribut? Situ sehat pak?”ujar @ripkyrisaldy.

“Terakhir beli telur dulu 21 aja udah ngerasa mahal, eh ini 33,” tutur @fadaffa_

“Semua harga naik dan kita diminta tidak ribut? Pala lu,” @reihanshabilla.

“Masa iya orang harus bertelur sendiri? Atau bapa saja yang bertelur biar ga ribut?” saran @rosochy.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement