Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeFilmHeboh! Film Lightyear Tampilkan Konten LGBT

Heboh! Film Lightyear Tampilkan Konten LGBT

Di Backlist 14 Negara

Info viral, Walt Disney merilis film terbaru berjudul Lightyear. Film buatan Pixar menggemparkan sejumlah negara. Pasalnya terdapat adegan berkonten LGBT dalam film.

Hal ini membuat film ini tak mendapatkan izin tayang di 14 negara. Larangan sebagian besar berasal dari negara di Asia, seperti Tiongkok, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Salah satu produser Lightyear mengatakan otoritas Tiongkok meminta pemotongan adegan film tersebut. Namun, permintaan Tingkok ditolak Disney.

Negara tirai bambu ini sudah menolak menampilkan homoseksualitas di layar lebar maupun kaca. Sejumlah film yang berisi adegan berkonten LGBT akan dihapus hingga dilarang tayang.

Beberapa di antaranya, seperti Call Me By Your Name, penghapusan adegan ciuman Fassbender di Alien: Covenant, dan Fantastic Beasts 3.

Squid Game 2; Game Lebih Sadis dan Ngeri

Satuviral

Disney hingga kini juga belum mendapatkan jawaban dariTiongkok. Sehingga, produser tersebut meyakini film Lightyear tidak bakal tayang disana. Selain Tingkok, Uni Emirat Arab yang turut melarang mengatakan hubungan pasangan itu melanggar standar konten media di sana.

Menurut laporan produser Lightyear tidak pernah mengajukan ke lembaga sensor Arab Saudi untuk mendapatkan hak lulus sensor.

Mesir, Libanon, Malaysia, dan Indonesia juga disebut tidak mengizinkan penayangan film Lightyear di bioskop. Namun, belum ada pernyataan resmi dari negara-negara tersebut terkait jadwal tayang Lightyear hingga saat ini.

Hingga kini belum ada pengumuman resmi lanjutan mengenai jadwal penayangan Lightyear di bioskop Indonesia.

Tampilkan Hidup Bersama Sesama Wanita

Film Lightyear merupakan spin-off dari Toy Story. Namun jalannya cerita sangat berbeda dengan Toys Story. Spin-off ini berfokus pada karakter Buzz Lightyear yang selalu percaya bahwa ia benar-benar seorang space ranger.

Di film ini Buzz menjadi seorang space ranger sesungguhnya. Ia dipercaya menjadi kapten Perlindungan Alam Semesta di korps Space Ranger Aliansi Intergalaxy.

Buzz diberi tugas tinggal di luar Bumi untuk melawan alien. Dalam perjalanan menuju planet asing, Buzz menerima misi berbahaya untuk mengeksplorasi planet baru.

Naga Naga Naga: Konflik Antar Tiga Generasi

Satuviral

Misi mereka juga akan berusaha digagalkan oleh sekelompok robot jahat. Petualangan Buzz Lightyear di luar angkasa juga akan didampingi seekor kucing bernama Sox.

Dalam film ini juga ada karakter space ranger wanita bernama Alisha. Dikisahkan Alisha membangun keluarga bersama dengan seseorang yang juga perempuan.

Chris Evans dipercaya untuk mengisi suara Buzz Lightyear, menggantikan pengisi suara orisinalnya, yaitu Tim Allen. Lightyear dijadwalkan tayang perdana di bioskop AS dan Kanada pada Jumat (17/6). 

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement