Thursday, February 22, 2024
HomeTrending ViralHina Jokowi dan Stupa Borobudur, Netizen Laporkan Roy Suryo ke Kapolri

Viral: Hina Jokowi dan Stupa Borobudur, Netizen Laporkan Roy Suryo ke Kapolri

Bikin Meme Penghinaan Presiden Jokowi

Berita Terkini, Pakar Telematika Roy Suryo kembali berulah. Baru-baru ini ia menghina Presiden Joko Widodo dan Stupa Candi Borobudur. Roy mengubah salah satu wajah stupa borobudur menjadi wajah mirip Jokowi.

Ia lalu memposting foto ini ke twitter pribadi @KRMTRoySuryo2. Foto meme itu berlatar belakang Candi Borobudur dengan narasi yang juga menyentil rencana pemerintah mematok tarif masuk Candi Borobudur dengan nominal tinggi.

“Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twitnya. Sejalan dengan protes rencana harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yang (sudah seharusnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salah satu Stupa terbuka yang Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR,” tulis Roy Suryo dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Satu Viral.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Roy Suryo Tuding Rara Pawang Hujan Palsu

Satuviral

Postingan itu sontak menjadi berita viral terkini di sosial media. Bahkan hastag #tangkaproysuryo jadi trending topik di Twitter.

Netizen geram dan ramai-ramai menghujat postingan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Bahkan netizen melaporkan hal ini kepada Kapolri Sigit .

- Advertisement -

“Setiap penista agama harus dihukum agar yg lain tidak ikut2an menghina agama lain. Keadilan di mulai dari sini yaitu publik figur harus taat hukum, jika terbukti bersalah harus siap menerima hukuman,” ujar aku @ANAKLIONEL2.

“Enak ya, enteng banget menghina situs bersejarah agama lain. Gimana nih pak @listyosigit???” sindir Yunarto Wijaya.

“Kalau Polisi bisa lgsg panggil owner resto Rendang Babi hanya krn bumbu rendang pakai babi doank !!, berarti akan mudah pula panggil Roy Suryo atas Penghinaan Umat Budha,” tutur @bringas3006.

Bahkan meme ini mendapatkan kritikan pedas dari aktivis Sosial media @alextham878.

“Ketika stupa ummat Buddha dihina…dimana suara anggota DPR, Gubernur, Ustad, MUI & Politus yg kemarin teriak2 penistaan Nasi Padang. Klo kasus minoritas dihina Polisi pura2 buta & tuli,” tutur dia.

Menang Tanding Tinju, Nicholas Sean:Jangan Ganggu Keluarga Gue

Satuviral

Hapus Meme dan Bantah Telah Memposting

Karena dihujat netizen dan memicu banyak kontroversi, Roy Suryo akhirnya menghapus postingan tersebut.

“Agar tdk ada yg memprovokasi lagi & dianggap ‘mengedit’ krn ketidakpahaman nya, Maka postingan tsb saya drop, case close,” cuit Roy Suryo di Twitter.

Politikus Demokrat itu juga membantah telah membuat meme hinaan tersebut.

“Ha ha ha … sama sekali tidak lah, Simbol Negara menurut UU juga sudah jelas definisinya khan?,” kata pria bergelar Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) itu.

Roy bahkan menuduh postingannya itu sudah ‘digoreng’ oknum Buzzer untuk menutupi ketidak becusan rezim Jokowi.

“Intinya 2 meme tersebut sudah ada sebelum saya posting, kemudian diposting ulang lengkap dengan Id akun aslinya dan memang dikaitkan dengan rencana kenaikan tarif naik Candi Borobudur (yang memang sudah sewarasnya ditunda itu),” Tegasnya.

Polri Usut Pembuat Meme

Polri mulai mengusut siapa pembuat foto stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polisi saat ini sedang melakukan pengecekan identitas pembuat foto.

“Profiling oleh siber,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pada Satu Viral.

Viral!Robot Seks Punya Kepribadian dan Bicara Inggris Aksen Scotland

Satuviral

Dedi belum menjelaskan detail dugaan awal siapa pembuat foto itu. Dia mengatakan proses pengusutan sedang dilakukan.

“Sedang didalami,” ujarnya.

Dedi mengingatkan semua pihak untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Dia mengatakan jejak digital bisa dijadikan bukti dalam proses hukum.

“Jejak digital bisa dijadikan bukti dalam proses hukum sebagaimana diatur dalam UU ITE,” pungkas Dedi.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -