Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeTechHyundai IONIQ 5 Mendapat Penghargaan "World Car Of The Year"

Hyundai IONIQ 5 Mendapat Penghargaan “World Car Of The Year”

Event Otomotif Tahunan

World Car Awards adalah acara penghargaan mobil tahunan. Acara ini dipilih oleh 48 jurnalis otomotif internasional dari 22 negara.

World Car Awards telah resmi mengumumkan model yang akan menjadi World Car of the Year 2022. Persyaratan untuk mengevaluasi mobil harus dijual di setidaknya 5 negara di 2 benua yang berbeda.

Penghargaan Yang Dicapai Hyundai IONIQ 5

7 menit Sold Out! NFT Irfan Seventeen Laku Hingga Rp. 500 Juta

SatuViral

Hyundai IONIQ 5 memenangkan Penghargaan Mobil Dunia 2022 yang bergengsi hari ini dalam kategori crossover all-electric, termasuk World Car of the Year, World Electric Car of the Year dan World Car Design of the Year.

Hyundai Ioniq 5 adalah mobil yang memenangkan World Car of the Year 2022. Ioniq 5 memperoleh 815 poin, mengungguli European Car of the Year 2022 Kia EV6, yang mencetak 808 poin.

Ioniq 5 adalah pemenang besar penghargaan tahun ini, karena juga memenangkan Penghargaan Mobil Listrik Dunia Tahun 2022 dan Desain Mobil Dunia Tahun 2022.

Dalam penghargaan sebelumnya, Hyundai mengungguli Audi e-tron GT dan Mercedes-Benz EQS untuk penghargaan tersebut, dan untuk penghargaan Desain sekali lagi mengalahkan Audi e-tron GT dengan Kia EV6 finis ketiga pada gelar tersebut.

Perjalanan menuju pemilihan World Car of the Year 2022 dimulai dengan daftar awal 28 kendaraan, yang kemudian diseleksi menjadi tiga finalis pada 15 Maret. 

Penilaian Berdasarkan Vote Jurnalis Otomotif

Beda Agama! Bagaimana Nasib Percintaan Mahalini

SatuViral

Dengan juri dari 102 jurnalis otomotif internasional terkemuka dari 33 negara memberikan suara untuk menentukan pemenang. Sedangkan untuk penghargaan World Electric Vehicle of the Year, daftar entri awal dari 11 kendaraan dikurangi menjadi tiga finalis.

Ioniq 5 diluncurkan di Malaysia bulan lalu, dan mulai dijual dalam bentuk varian Lite, Plus dan Max. Pada tipe Lite menggunakan mesin Lithium-ion 58 kWh yang disalurkan tenaganya ke roda belakang. 

Sedangkan tipe Plus adalah versi lebih tinggi dari mobil RWD 58 kWh. Kapasitas maksimalnya memiliki baterai 72,6 kWh dan merupakan model AWD dual motor. 

Kocek yang harus dikeluarkan untuk Hyundai Ioniq adalah 680 juta rupiah untuk tipe Lite. 780 juta rupiah untuk tipe Plus dan 883 juta Rupiah untuk tipe Max. Dan harga tersebut semuanya sudah menjadi mobil on the road.

Untuk di Indonesia, Hyundai Ioniq sudah diluncurkan pada ajang otomotif IIMS 2022 (Indonesia International Motor Show) silam. 

Belum ada harga yang pasti untuk mobil tersebut namun pemesanannya sudah mencapai 800 unit. Namun Ioniq 5 yang dijual di Indonesia hanya 2 tipe saja yaitu Ioniq 5 AWD (All Wheel Drive) dan Ioniq 5 2WD. 

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement