Saturday, March 25, 2023
- Advertisement -
HomeTechHyundai Ioniq 5: Mobil Ala Kepiting Buat Yang Susah Parkir

Viral: Hyundai Ioniq 5: Mobil Ala Kepiting Buat Yang Susah Parkir

Roda Dapat Berputar 90 Derajat

Tekno Viral: Kabar gembira buat Sobat viral yang sering kesulitan parkir mobil nih. Parkir mobil di area sempit akan lebih mudah di masa mendatang. Hyundai bakal mengeluarkan mobil yang bisa berjalan seperti kepiting.

Mobil ini bernama mobil Hyundai Ioniq 5. Mesinnya dilengkapi dengan dengan sistem e-Corner dan ban yang bisa berputar 90 derajat. Hyundai Mobis (Mobility Beyond Integrated Solution) memperkenalkan mobil Hyundai Ioniq 5 di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023.

Viral: ChatGPT Bisa Bantu Kehidupan Sehari-hari

satuviral

Sistem e-Corner membuat handling Hyundai Ioniq 5 semakin gesit. Yang pertama sistem ini dapat membuat keempat rodanya berputar hingga 90 derajat. Kemudian bergerak seperti kepiting, yaitu dalam garis lurus dan arah horizontal dari kanan ke kiri.

Hal lain yang dimungkinkan dengan bantuan sistem e-Corner adalah putaran nol. Keempat rodanya dapat dimiringkan dan diputar. Padahal pada mobil umumnya biasanya hanya roda depan saja yang berbelok.

Manuver ketiga yang dapat dilakukan oleh e-Corner di Hyundai Ioniq 5 adalah mengemudi secara diagonal. Keempat roda akan berputar sekitar 30 derajat dan kemudian bergerak dari sudut ke sudut dan secara diagonal dari kanan atas ke kiri bawah.

Keempat, sistem e-Corner memudahkan parkir Hyundai Ioniq 5. Jadi saat poros berada di roda depan, maka roda belakang akan berputar. Ini memudahkan pengemudi untuk menggeser bagian belakang mobil ke kiri atau ke kanan. Setiap roda dapat dipercepat, direm, dan digerakkan secara mandiri.

Mobil Ioniq 5 Belum Diproduksi di Indonesia

Teknologi terbaru ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang mengalami kesulitan parkir paralel. Sistem e-Corner dirancang untuk kendaraan listrik. Selain itu, e-Corner juga bisa diterapkan pada SUV hingga mobil kompak di masa depan.

Melansir dari Korea Herald, Direktur Institut Konvergensi Teknologi Masa Depan Hyundai Mobis, Cheon Jae-seung, mengakui sulit untuk menerapkan sistem e-corner di kendaraan yang diproduksi secara massal saat ini.

Viral: Asyik! Beli Mobil Listrik dapat Subsidi 80 Juta, Begini Syaratnya

satuviral
Hyundai Iconic- Satu Viral – SATUVIRAL
Hyundai Iconic- Satu Viral

“Namun, nilai produknya sangat tinggi, sehingga akan ada permintaan untuk teknologi ini. Hyundai Mobis akan terus mengembangkan teknologi terkait,” kata dia pada media seperti ditulis Satu Viral, Sabtu (28/01)

Namun Hyundai sampai saat ini belum mengumumkan kapan mobil ini akan mengaspal di jalanan Indonesia. Hyundai juga belum menjelaskan apakah teknologi e-Corner benar-benar akan dipasang pada mobil listrik yang juga tengah dirakit di Cikarang, Indonesia itu.

Anti kudet dengan baca Satu Viral. Kamu bisa dapat info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Advertisement

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -