Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeCelebrityIdap Penyakit Langka, Ruben Onsu Curhat Takut Mati

Viral: Idap Penyakit Langka, Ruben Onsu Curhat Takut Mati

Takut Tidur karena Takut Mati

Gosip Viral; Ruben Onsu mengidap penyakit langka bernama Empty Sella Syndrome. Ia tengah berjuang bolak balik keluar negeri untuk menyembuhkan penyakit itu. Sejak divonispenyakit itu, Ruben mengaku takut mati karena merasa belum siap.

Ketakutan itu pernah ia ucapkan kepada sahabatnya , Irfan Hakim saat menjadi bintang tamu di video Youtube. Awalnya Irfan melemparkan sebuah pertanyaan tentang kematian.

“Setiap lu bangun, lu nggak mau tidur lagi karena lu takut nggak bangun lagi?” tanya Irfan Hakim, Seperti dikutip Satu Viral pada Kamis (28/7/2022).

“Iya, gue selalu takut,” jawab Ruben Onsu membenarkan.

Menurut Ruben Onsu, sudah banyak orang yang mengingatkannya agar tak paranoid pada kematian. Namun tetap saja dia masih merasa takut. Hal ini membuatnya kerap kesulitan tidur. Karena takut tidak bisa bangun kembali.

 – SATUVIRAL

Didorong HIngga Jatuh Tersungkur, Begini Tanggapan Ruben Onsu

Satuviral

“Jadi ketika gue kebangun (tengah malam), gue nggak mau tidur lagi. karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi),” kata suami Sarwendah ini.

Bayangan kematian sudah sering ada di pikiran Ruben Onsu. Namun, ia selalu berusaha kuat dan melakukan yang terbaik demi orang-orang di sekelilingnya.

“Bukan cemas ya, tapi punya rasa takut pada hal itu (kematian) jadi harus kuat, tegar. Sekuat-kuatnya kita ada tumbangnya, butuh sandaran,” ujar dia.

Alami Penyempitan Darah

Tak hanya sindrom langka, Kakak Jordi Onsu itu juga mengalami penyumbatan di sumsum tulang belakang. Keadaan ini membuatnya bolak balik mendapat perawatan di rumah sakit Mount Elizabeth di Singapura.

Ia pun menceritakan kesakitan saat dirawat di sana dalam sebuah acara bincang-bincang live di TV. Presenter beken ini menjelaskan ia melakukan pemeriksaan endoskopi untuk mencari tahu tindakan apa yang sekiranya tepat untuk menyembuhkan dirinya. Pasalnya dirinya terus mengalami kekurangan darah dan diharuskan transfusi darah berkali-kali.

“Keberangkatan saya ke Singapur itu ya memang fokus untuk ke spesialis darah. Kenapa darahnya selalu berkurang? Kenapa selalu transfusi-transfusi terus, itu yang ditelaah sebenarnya,” kata Ruben.

 – SATUVIRAL

Ruben Menangis, Ini Penyakit Langka yang Diderita Sarwendah

Satuviral

Setelah diperiksa, Ruben Onsu dinyatakan mengalami penyempitan sumsum tulang belakang. Hal inilah yang menyumbat peredaran darahnya. Selain itu darah tidak menyebar merata di organnya.

“Dokter bilang ada penyempitan sumsum tulang belakang. Jadi darahnya kayak kegencet gitu jadi kesumbat. Jadi dia tidak berproduksi,” papar dia.

Selama dirawat, ayah tiga anak ini mengaku sempat sulit menelan makanan. Proses memasukkan obat ke dalam tubuhnya juga membuat dirinya kesakitan.

“Gue disana dikit-dikit dicolok (suntikan infus). Dimasukin obat ini itu ke dalam infus. Jadi gue pulang aduh linu-linu ini badan,” bebernya.

Empty Sella Syndrome (ESS) adalah penyakit langka yang menyerang otak. ESS adalah masalah kesehatan langka yang terjadi pada sella tursika, yaitu struktur tulang yang terletak di bagian dasar tulang tengkorak dan berfungsi untuk melindungi kelenjar pituitari.

Sindrom inilah yang membuatnya amat tersiksa kala suhu udara dingin. Matanya juga menjadi cepat kering. Selain itu suhu tubuh antara tangan kanan dan kiri sering berbeda.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com