Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralIG Story Kini Berdurasi Sampai 60 Detik, Begini Cara Mengubahnya

IG Story Kini Berdurasi Sampai 60 Detik, Begini Cara Mengubahnya

Mulai Bisa 60 Detik Sejak Juni 2022

Info viral; Kabar gembira nih untuk sobat viral influencer dan pecinta instagram. Kalian bisa memposting video di Instagram Story hingga 60 detik. Pengelola Instagram telah mengkonfirmasi fitur story bisa dinikmati hingga 60 detik sejak Jumat (24/06/2022).

Lantas bagaimana caranya agar kalian bisa memposting story hingga 60 detik?

Untuk membuat IG Story dengan durasi 60 detik, Langkah pertama kalian perlu meng-update aplikasi Instagram di Play Store atau App Store.

Setelah itu, kamu pilih tanda plus yang terletak pada bagian kanan atas beranda Instagram. Berikutnya pilih video cerita yang ingin dibagikan melalui galeri foto. Tara, videomu sudah langsung terposting di IG Story hingga 60 detik.

Anggota DPRD Pukul Wanita di SPBU Palembang Gara-Gara Menyerobot Antrian

Satuviral

Opsi lainnya bisa dilakukan dengan merekam langsung video yang ingin dibagikan. Ketika merekam, Instagram otomatis memberi durasi maksimal 60 detik. Kamu juga bisa menambahkan fitur lain dalam cerita. Salah satunya musik latar dengan durasi maksimal 60 detik dan berbagai stiker lainnya.

Uji Coba Sudah Sejak 2021

Uji coba fitur IG Story dengan durasi 60 detik pernah dilakukan pada akhir tahun 2021. Ketika itu, pengguna Twitter asal Turki, @yousufortaccom jadi user yang pertama mengetahui uji coba itu.

Konsultan media sosial, Matt Navarra, lantas membagikan cuitan terkait uji coba tersebut ke warganet.

“Rasakan Stories yang lebih lama. Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan dipisah lagi menjadi beberapa segmen,” bunyi notifikasi tersebut.

Instagram kemudian merilis fitur ini sejak Juni 2022. Namun belum mengumumkan secara resmi kepada masyarakat luas. Sebelumnya instagram story hanya bisa menampilkan video selama 15 detik. JIka ada video lebih dari itu durasinya, akan dipecah ke story berikutnya.

Sobat Viral sudah pernah mencoba fitur terbaru ini? Kira-kira kalian hendak gunakan untuk apa ya fitur terbaru ini?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement