Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeMusicIkut Wamil, Personil BTS Hiatus Hingga 2025

Viral: Ikut Wamil, Personil BTS Hiatus Hingga 2025

Musik Viral; Anggota boyband Bangtan Boys (BTS) bakal menjalani kewajiban wajib militer (Wamil). Agensi yang menaungi grup K-pop BTS, HYBE, mengumumkan seluruh personil akan vakum selama menjalani wamil. Kabar ini membuat para Army, sebutan bagi penggemar BTS sedih.

HYBE melanjutkan pihaknya mengambil keputusan tersebut dibuat usai melakukan pertimbangan matang dengan para anggota. Jin akan menjadi member BTS pertama yang akan menjalani kewajiban tersebut. Disusul anggota lainnya. Meskipun demikian, belum diketahui secara pasti kapan Jin akan memulai wamil.

“Jin akan mengikuti prosedur yang berlaku dari Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk pendaftaran,” konfirmasi HYBE, dikutip dari Reuters seperti ditulis Satu Viral, Selasa (18/10/2022).

Menurut HYBE, Jung Kook dan keenam member lainnya kemungkinan bakal balik ke dunia hiburan sebagai BTS pada sekitar 2025.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

BTS Umumkan Hiatus, Army Menjerit

Satuviral

“Baik perusahaan dan anggota BTS sangat menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup. Kemungkinan pada sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen wajib militer mereka,” ucap Bighit Music, label musik milik HYBE, dalam sebuah pernyataan terpisah.

Army Janji Akan Menunggu BTS Kembali

Sebelum pernyataan terkait wamil ini dikonfirmasi, Juni lalu BTS sempat mengumumkan keputusan hiatus karena setiap anggotanya ingin fokus menjalani proyek solo. Keputusan tersebut sempat menimbulkan tanda tanya terkait masa depan salah satu boyband terpopuler di dunia tersebut.

Tagar #WeWillWaitforYou dan #BTSJin langsung menjadi trending topic di Twitter usai pengumuman tersebut. Para penggemar di seluruh dunia berjanji akan terus mendukung BTS dan menunggu mereka kembali berkarya.

“Kami berjanji akan menunggu kalian kembali,” ujar akun Shaded5712.

“Tidak akan ada yang berubah. Kami tetap akan mencintai kalian,” tegas Choi_bts 2.

“Sedih dengernya. Tapi aku janji akan nunggu kalian sampai tahun 2025, dengan ot7,” tulis Aulia.

Wajib militer adalah sebuah kegiatan mutlak dari Pemerintah Korea Selatan yang diikuti kepada seluruh pria berusia 18-28 tahun. Kewajiban ini merupakan bagian dari upaya untuk mempertahankan negara dari senjata nuklir Korea Utara. Namun Pemerintah Korsel memberikan kelonggaran wamil bagi sejumlah orang-orang berprestasi dan dianggap menjadi berjasa bagi negara.

Orang-orang tertentu itu diizinkan penundaan waktu atau durasi wamil yang lebih pendek. Pengecualian diberikan termasuk kepada pemenang medali Olimpiade dan Asian Games, serta musisi dan penari klasik yang memenangkan hadiah utama di kompetisi tertentu.

Anggota BTS pun mendapat kelonggaran Wamil. Jin, anggota tertua BTS tahun ini berusia 30 tahun. Sehingga mau tidak mau ia wajib menjalankan pelatihan militer dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Korea Selatan pada awal Agustus lalu mengisyaratkan bahwa grup berjuluk “King of K-pop” ini kemungkinan akan diberikan hak istimewa sehingga bisa tetap menggelar konser saat menjalani kewajiban militernya.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com