Monday, October 2, 2023
HomeTrending ViralIlmuwan Ciptakan Embrio Manusia Buatan

Viral: Ilmuwan Ciptakan Embrio Manusia Buatan

Embrio Manusia Buatan

Info Viral: Ilmuwan untuk pertama kalinya memperkenalkan embrio manusia buatan. Embrio ini berasal dari sel induk tanpa membutuhkan telur atau sperma.

Struktur ini mewakili tahap awal perkembangan manusia, memungkinkan penelitian penting dalam kondisi seperti keguguran berulang dan kelainan genetik.

Namun tentu saja, penemuan semacam itu menimbulkan pertanyaan dari sudut pandang hukum dan etika, karena kecepatan penemuan ilmiah melampaui hukum.

Terobosan tersebut dilaporkan oleh surat kabar Guardian menyusul pengumuman oleh Profesor Magdalena Żernicka-Goetz, seorang ahli biologi perkembangan di University of Cambridge dan Caltech, pada pertemuan tahunan International Society for Stem Cell Research. Temuan ini belum dipublikasikan dalam makalah peer-review.

@dylan.page

Would this be good or bad for humanity?🤔😳 #artificialwomb #ectolife

♬ original sound – Dylan Page

- Advertisement -

Struktur sintetik diketahui meniru awal perkembangan manusia. Mereka belum mengandung otak atau jantung, misalnya, tetapi mengandung sel-sel yang dibutuhkan untuk membentuk plasenta, kantung kuning telur, dan embrio.

Żernicka-Goetz mengatakan pada konferensi bahwa struktur tersebut telah tumbuh melampaui 14 hari embrio manusia secara alami dapat hamil di dalam rahim. Tidak jelas apakah embrio akan dapat membuatnya lebih dewasa.

Seperti dikutip dari The Guardian, temuan ini bukan tentang pertumbuhan bayi di laboratorium. Sebaliknya, itu dimaksudkan untuk mengungkap periode perkembangan manusia yang sampai sekarang tidak diketahui oleh para ilmuwan.

Undang-undang saat ini hanya mengizinkan embrio manusia dibudidayakan di laboratorium selama maksimal 14 hari. 

Penelitian biologi perkembangan telah terhenti sejak saat itu, karena para ilmuwan sejak saat itu hanya dapat menemukan jejak dengan mempelajari pemindaian kehamilan dan menyumbangkan embrio.

Teknologi embrio sintetis diharapkan dapat membantu menjembatani kesenjangan ini.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -