Tuesday, March 21, 2023
- Advertisement -
HomeKulinerIndomie Goreng 'KW China' Beraksara Mandarin

Viral: Indomie Goreng ‘KW China’ Beraksara Mandarin

Indomie Goreng Beraksara Mandarin

Info Viral: Desas-desus beredar di media sosial bahwa seorang wanita salah membeli mie instan, yang dikiranya adalah Indomie goreng yang beraksara Mandarin. Ternyata, inilah kebenaran yang sebenarnya!

Seorang pengguna TikTok dengan pegangan @cayaa232 menceritakan pengalamannya membeli Indomie di sebuah supermarket di China. Dia kemudian mengambil mie instan yang dikira Indomie Goreng dari Indonesia.

Jika dilihat dari kemasannya memang mirip dengan Indomie Goreng. Warnanya putih dengan aksen merah dan tulisan kuning, kecuali tulisan di kemasannya berbahasa Mandarin.

“Dengan PD, saya memasukkannya ke dalam keranjang tetapi tidak melihat dengan jelas itu bukan Indomie. Itu bukan Indomie, itu Chidomie,” tulisnya dalam video yang diunggah pada (9/3).

Indomie Goreng Beraksara Mandarin - satuviral – SATUVIRAL

Mie Ayam Bangkalan Kuliner Viral di Bogor, Mie Diaduk Dalam Baskom

Satuviral

Video tersebut menjadi viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak netizen yang bertanya-tanya apakah Indomie benar-benar merilis kemasan Indomie Goreng dengan karakter China?

“Masih seperti Indomie, tinggal diterjemahkan ke bahasa mandarin,” tulis netizen.

“Ternyata bukan hanya elektronik yang bisa ditiru, makanan juga gaspol.”

Bukan Produk Indomie

Beberapa info viral itu menyebut mi instan itu bukan produk Indomie. Demikian disampaikan Indrayana, Head of Corporate Communications, PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

“Yang di gambar itu bukan mi instan produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk,” kata Head of Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk Indrayana kepada detikFood (09/03).

Lebih lanjut Indrayana menjelaskan, Indofood sebenarnya juga memproduksi Indomie Goreng dengan kemasan karakter China. Dari gambar yang diterima, kemasannya sama dengan Indomie Goreng yang ada di Indonesia.

Itu hanya menggunakan bahasa Mandarin Cina. Sepintas mirip dengan mi instan yang populer di China. Tapi Indomie Goreng ini ada tulisan “Indomie”, “Indomie” dan “Mie Goreng” dalam bahasa Mandarin.

Advertisement

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -