Friday, February 23, 2024
HomeDestinationIndonesia Timur Punya KEK Morotai, Salah Satu Spot Menyelam Terbaik

Viral: Indonesia Timur Punya KEK Morotai, Salah Satu Spot Menyelam Terbaik

Indonesia Timur Punya KEK Morotai

Info Viral: Indonesia Timur mempunyai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai. Dikenal tak kalah cantik dari Labuan Bajo, destinasi wisata ini berhasil menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

KEK Morotai merupakan kawasan pariwisata prioritas yang terletak di Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara yang dikelola dan dikembangkan oleh Jababeka Morotai.

Morotai memiliki ciri khas laut dan bahari. Layaknya wisata Indonesia Timur yang terkenal dengan wisata bahari, KEK Morotai memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan dan lingkungan bahari yang menakjubkan.

Perpaduan antara pantai, pasir putih, dan air biru sangat mempesona. Menjelajah pulau menjadi kegiatan wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke KEK Morotai.

Daftar pulau yang dijelajahi sendiri merupakan pulau-pulau kecil di Pulau Morotai yang memiliki keunikan masing-masing. Mulai dari Pulau Dodola, Pulau Pasir Putih, Pulau Kokoya, Pulau Kolorai, dan Pulau Zum-zum. 

- Advertisement -

Pulau Dodola merupakan tujuan wisata ikonik Pulau Morotai, bahkan dikenal sebagai pilar objek wisata Pulau Morotai.

Indonesia Timur Punya KEK Morotai - satuviral – SATUVIRAL

Pohon Mangrove yang Masih Perawan

Pulau Dodola sendiri terdiri dari pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar. Keunikan Pulau Dodola hadir saat air laut surut. Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar akan terhubung, hanya menyisakan 100 meter pasir putih dan air biru.

Tidak hanya itu, wisatawan akan dapat melihat wisata mangrove yang masih perawan, serta suara kicauan burung dapat menghilangkan penat dari kesibukan.

“Hampir semua pengunjung, banyak menghabiskan waktu di Pulau Dodola. Karena mereka biasanya betah. Entah sekadar menikmati suasananya, berfoto-foto, berenang maupun snorkeling untuk melihat pemandangan terumbu karang yang indah,” kata General Manager Jababeka Morotai Susan Wijaya di Menara Batavia, Jakarta pada Jumat, 27 Juni 2023.

Susan menjelaskan, ada 28 titik penyelaman di Pulau Morotai Indonesia Timur yang cocok bagi wisatawan yang hobi menyelam. Setiap tempat menyelam memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Tak diragukan lagi, Morotai dikenal sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -