Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralInggris Uji Coba 4 Hari Kerja, Hasilnya Menakjubkan

Viral: Inggris Uji Coba 4 Hari Kerja, Hasilnya Menakjubkan

Jam Kerja Berkurang, Gaji Tetap

Info Viral: Jam kerja karyawan di Inggris mulai berubah jadi 4 hari seminggu dna 3 hari libur. Saat ini sekitar 100 perusahaan di Inggris sudah mengubah jam kerja mereka menjadi empat hari seminggu.

Dailymail.co melaporkan hal ini pertama kalinya Inggris menerapkan perubahan ini tanpa mengurangi gaji staf. Sebaliknya sekitar 2.600 karyawan di 100 perusahaan itu mendapat manfaat dari jam kerja baru.

Sebagian besar karyawan setuju dan senang dengan kebijakan ini. Seorang karyawan bernama Mikael mengatakan kerja lima hari membuatnya mabuk dan burn out (stress) berlebih.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Satu Keluarga Tewas diracun, Pelakunya Mengejutkan

Satuviral

Sebaliknya ia menilai empat hari kerja dalam seminggu akan mendorong banyak karyawan bekerja lebih produktif.

“Jadi itu (4 hari kerja) berarti kami dapat menghasilkan hasil yang sama dalam waktu yang lebih singkat,” ujar Mikael pada Dailymail.co seperti ditulis satuviral.com, di Jakarta, Rabu (30/11).

Kerja Lebih Efisien dan Produktivitas Meningkat

Sementara CEO sebuah perusahaan di Inggris, Awin Adam Ross mengatakan kerja empat hari seminggu adalah salah satu inisiatif paling transformatif dalam sejarah perusahaan. Ia melihat adanya peningkatan hasil dan produktivitas karyawan di perusahaannya.

“Selama satu setengah tahun terakhir, kami melihat peningkatan luar biasa dalam kesehatan dan kesejahteraan karyawan. Juga peningkatan pelayanan dan hubungan dengan pelanggan kami,” katanya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Horey! Pemerintah Bagi Rice Cooker Gratis, Begini Syarat Penerima

Satuviral

Sebelum menerapkan jam kerja baru ini, sejumlah perusahaan sudah melakukan kampanye uji coba. Kampanye ini menjadi skema percontohan terbesar di dunia. Lebih dari 3.300 staf di 70 perusahaan dan badan amal mengikuti uji coba selama enam bulan.

Uji coba tersebut melibatkan para peneliti di Universitas Cambridge dan Oxford, Boston College dan Otonomi think tank. Bukan hanya di Inggris, uji coba penerapan kerja empat hari seminggu juga diberlakukan di Prancis.

Dalam uji coba tersebut perusahaan diminta membayar gaji tambahan jika menuntut karyawan bekerja lebih dari empat hari seminggu. Hasilnya produktivitas karyawan meningkat dan berpengaruh pada penghasilan perusahaan.

Para perusahaan yang menerapkan kerja 4 hari seminggu diketahui telah terakreditasi dari Pemerintah.Usai uji coba selesai, seluruh perusahaan memilih menerapkan empat hari kerja ketimbang memaksa mereka untuk bekerja lebih lama.

Menurutmu kalau diterapkan di Indonesia apakah akan seefektif di Inggris ya Sob? apa malah banyak yang keteteran?

Buka dan baca terus Satuviral.com. Kamu bisa dapatkan berita viral terkini, gosip viral selebriti, dan info artis viral terupdate. Jangan sampai kudet ya.

Popular Categories

Ads on Satuviral